29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Tim Sport Science “Yadmul” Berkiprah di Jawa Barat

JURNAL INSPIRASI – Sport Science saat ini jadi salah satu elemen penting dalam mendongkrak prestasi dalam dunia olahraga di semua negara termasuk di Indonesia.

Kabupaten Bogor  salah satu daerah di Jawa Barat sebenarnya sudah punya Tim Sport Science yang dihuni para tenaga ahli yang memang menguasai bidang tersebut.

PT Setdam Raya Yamadipati adalah salah satu perusahaan  di Kabupaten Bogor yang menggawangi dan membidangi  Sport Science.

Bahkan, tenaga  ahli yang bergabung dalam PT Setdam Raya Yamadipati adalah orang orang yang pernah jadi bagian kesuksesan Kabupaten Bogor dalam menggapai juara umum Porda Jabar tahun 2018.

Pada pekan lalu, semua kru PT Setdam Raya Yamadipati  mendapatkan amanah untuk melakukan test parameter para atlet yang tergabung dalam PPLP Jawa Barat.  

Tim Sport Science PT Setdam Raya Yamadipati  yang beraad dibawah komando Yadi Mulyadi AR,  pada pekan lalu  melakukan tes parameter  kepada  para  atlet dari 7 cabang olahraga  di PPLP Jawa Barat .

Tes Parameter atlet PPLP Jawa Barat itu  berlangsung  pada tanggal 23-24 Desember 2021 di GOR Arcamanik, atau mess PPLP Jabar.

Dalam melakukan  test parameter  kepada para atlet PPLP Jawa Barat itu  Tim Sport Science  PT Setdam Raya Yamadipati menerjunkan para ahli  seperti  Dr Rolly, Dimas, Arief, Carol, kiki, Devi, Rani, dan Findya.

“Kami bertugas untuk memgukur kondisi fisik Atlet PPLP Jabar. Alhamdulilah kami mendapatkan amanah ini dan kami sangat bersyukur bisa berbuat bagi Jawa Barat,” kata Arief  Fazri Rakhman , salah satu  anggota Tim Sport Science PT Setdam Raya Yamadipati, Minggu, 26  Desember 2021

Arief menambahkan,  selain  PPLP Jabar  ada beberapa daerah lain yang telah menawarkan kerjasama dengan PT Setdam Raya Yamadipati untuk melakukan test parameter para atletnya.        

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kawah  Candradimuka Atlit PPLP Jabar  sebagian besar adalah atlet  unggulan yang berhasil menorehkan tinta emas pada  berbagai ajang olahraga berskala Internasional,”  tegasnya.

**AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles