28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Apresiasi Bank Sampah Desa Mitra, Indocement Selenggarakan Bank Sampah Awards 2021

JURNAL INSPIRASI – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) memberikan apresiasi kepada Bank Sampah Desa Mitra yang konsisten melakukan kegiatan lingkungan melalui edukasi sampah yakni  di Bank Sampah Pelita, KRL Berhias, RW 04 Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

CSRC Division Manager Gadang Wardono mengatakan, program pemberian penghargaan untuk Bank Sampah desa mitra yang perdana dilakukan oleh Indocement ini juga mengusung slogan “Kenangan dapat hilang, plastik 1.000 tahun takkan hilang. Ayo bijak kelola sampah”.

“Walaupun terkendala oleh pandemi Covid-19, melalui penyelenggaraan Indocement Bank Sampah Awards (IBSA) 2021, Indocement memberikan apresiasi dan pemenang IBSA terbagi menjadi 3 Kategori,” katanya kepada Jurnal Bogor, Jum’at (24/12/21).

BACA JUGA Tak Tersentuh RTLH, Rumah di Jasinga Mengkhawatirkan

Dengan adanya IBSA 2021 kata Gadang Wardono, Indocement berharap Bank Sampah mitra dapat semakin termotivasi untuk berkontribusi terhadap lingkungan. “Sekaligus memberi edukasi kepada Bank Sampah mitra untuk terus konsisten melakukan pencatatan dengan baik dan terstruktur,” harapnya.

Seperti diketahui, Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anak perusahaannya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang.

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.*

Indocement Bank Sampah Awards (IBSA) 2021

Kategori Platinum

Juara 1: Bank Sampah Pelita (Desa Gunung Sari)
Juara 2: Bank Sampah Pelangi Bunda (Desa Gunung Putri)
Juara 3: Bank Sampah Salam 1 (Kelurahan Puspanegara)

Kategori Gold

Juara 1: Bank Sampah Ciliber (Kelurahan Puspanegara)
Juara 2: Bank Sampah Seger Bener (Desa Tarikolot)
Juara 3: Bank Sampah Manfaat (Kelurahan Puspanegara)

Kategori Silver

Juara 1: Bank Sampah Berseri 04 (Desa Gunung Putri)
Juara 2: Bank Sampah Zalak 2 (Desa Gunung Putri)
Juara 3: Bank Sampah Mede 1 (Desa Gunung Putri)

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles