29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bogor Ganjil Genap Lagi

Diberlakukan Situasional Jika Ruas Jalan SSA Padat

JURNAL INSPIRASI – Kota Bogor akan kembali memberlakukan Ganjil Genap jelang libur Natal hingga Januari 2022. Hal itu dilakukan untuk menekan laju penularan Covid-19.

Kepada wartawan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemberlakukan Ganjil Genap dilakukan secara situasional pada Sistem Satu Arah (SSA) lingkar Kebun Raya Bogor (KRB), apabila ruas jalan tersebut padat.

Selain itu, kebijakan wajib vaksin di kawasan wisata juga tetap dilaksanakan dengan menempatkan sejumlah personil. “Kalau belum divaksin, akan divaksin di tempat,” ucapnya, Selasa (21/12).

BACA JUGA Selain Ditahan, Begal Payudara Diarak di Stasiun Bogor

Menurut dia, polisi juga mendirikan enam posko pengamanan dan satu pos pelayanan di Terminal Baranangsiang yang akan difungsikan sebagai sentra vaksin.

“Tim mobile juga dikerahkan untuk mengecek kerumunan. Ada tim crowd free road atau rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan. Sekaligus nanti pengamanan di gereja-gereja sebanyak 78 gereja,” imbuhnya.

Kata dia, pada malam tahun baru semua area publik akan ditutup, sehingga masyarakat diharapkan tetap berada di rumah. Ditanya mengenai hasil koordinasi Lima Kapolres, ia menegaskan kebijakan dari hasil pertemuan itu merupakan penyesuaikan dinamika perkembangan Covid-19.

BACA JUGA Setiap Hari Bogor Barat Macet

Lebih lanjut, sambungnya, sebanyak lima kapolres sepakat untuk membangun lima posko yang berfungsi sebagai posko prokes. Selain itu, akan digunakan sebagai area random rapid vaksin.

** fredy kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles