28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Desa Bojong Nangka Dapat Acungan Jempol Wabup Bangka

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung mengdakan kunjungan kerja ke Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (10/12).

H.Amir Arsyad,

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh wakil bupati, Dinas Pemerintahan Desa, camat se-Kabupaten Bangka dan 62 kepala desa beserta stafnya, memberikan apresiasi kepada Desa Bojong Nangka yang menjadi desa terbaik tingkat di Provinsi Jawa Barat.

Wakil Bupati Bangka, Syahudin S.IP, mengatakan, sistem online yang diterapkan di Desa Bojong Nangka merupakan suatu kemajuan yang patut dicontoh seperti vaksin online dan Pilkades online.

BACA JUGA SSB JFA Rumpin Fokus Gali Potensi Usia Dini

“Ya saya pikir itu adalah hal yang luar biasa, desa sudah bisa membuat aplikasi untuk kegiatan terbaik sehingga mempermudah masyarakat dalam mengikuti Pilkades dan vaksinasi jadi tidak perlu ada kerumunan karena sudah melalui aplikasi tersebut,” ucapnya saat diwawancarai oleh Jurnal Bogor.

Menurutnya, upaya Desa Bojong Nangka menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian dan pemikiran sehingga digelar kunjungan untuk belajar dan menerapkan di desa yang berada di Jabupaten Bangka.

“Tentu hal-hal yang baik ini akan kita terapkan, tentunya kita harus pelajari lagi, karena di pulau Jawa dan daerah Sumatera itu berbeda,” tandasnya.

BACA JUAG Biskuit Kokola Halal Promo Nataru Sale 12.12

Lanjutnya, setelah berkunjung kesini, banyak hal yang menarik dan baik, yang memotivasi terutama untuk kades di Bangka yang baru terpilih. “Pelajaran sangat baik dan berharga, kita akan terapkan di desa sesuai dengan karakter desa itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu Camat Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Al Imran S.Tp, M.Si juga mengatakan kunjungan pertama mereka ke luar provinsi untuk mendapatkan penerepana aplikasi jika memungkinkan diterapkan di wilayahnya.

 “Bogor menjadi sasaran kunjungan pertama kami, dengan dikuti 44 kades yang dilantik pada 30 September 2021, kedepan  kunjungan seperti ini akan dilakukan kembali ke daerah-daerah lain,” paparnya.

Senada disampaikan oleh H.Amir Arsyad, Kepala Desa Bojong Nangka yang berterima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Bangka ke desanya. Selain menjadi ajang silaturahmi juga bisa menjadi tempat bertukar ilmu pengetahuan antara Bogor dan Bangka.

BACA JUGA Putera Leuwiliang Konsisten Lakukan Pembinaan

“Selain ini ada juga permintaan kunjungan dari Jawa Tengah, cuma kami belum siap, mungkin kami persiapkan di tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Dia berharap, hasil dari kunjungan ini menjadi win – win solution, baik untuk dalam menyelesaikan masalah juga untuk mengembangkan potensi di wilayah masing – masing , mengingat yang ikut kunjungan ke Desa Bojong Nangka merupakan kepala – kepala desa yang baru pertama terpilih seperti dirinya sehingga sangat butuh masukan untuk membangun desa.

**nay / wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles