Katar Garda Karya di Cigudeg Resmi Dikukuhkan

0
Pengukuhan pengurus Karang Taruna Garda Karya.

JURNAL INSPIRASI – Kepengurusan Karang Taruna (Katar) Garda Karya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2021 –2026 resmi dikukuhkan.

Kepala Desa Mekarjaya Ismail Abraham dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya kembali Katar Garda Karya di Desa Mekarjaya diharapkan bisa bersinergi dan merangkul semua remaja yang ada di desa untuk memajukan potensi MekarJaya.

BACA JUGA Eksekusi Lahan Yayasan Fajar Hidayah Berujung Perlakuan tak Manusiawi

“Saya berharap terbentuknya karang taruna di Desa Mekarjaya untuk mencapai dan menciptakan potensi apa yang ada di Desa Mekarjaya bukan hanya memikirkan uang, tapi pikirkan bagaimana caranya mengembangkan perekonomian dan berkebudayaan yang ada di wilayah desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna yang baru Dian Ahmad Yani menuturkan, terpilihnya menjadi ketua karang taruna di Desa Mekarjaya akan menjadi pion utama dalam bidang social, baik di bidang pendidikan maupun kerohanian.

BACA JUGA Warga ‘Rumpin Menggugat’

“Adapun langkah awal Karang Taruna Garda Karya, kami akan melakukan pengelolaan sampah mandiri, nanti sampah-sampah yang berada di wilayah Mekarjaya akan dibuatkan bak sampah dan akan di salurkan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS),” ujarnya.

Dian berharap, kedepannya karang taruna Garda Karya dapat berjalan dengan baik. “Desa Mekarjaya bisa jadi desa mandiri  dan komitmen dalam menjaga lingkungan dari sampah dan limbah perusahaan yang berada di wilayah Desa Mekarjaya,” tandasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here