Pemcam Cigombong Berikan Penghargaan Kepada Anak Berprestasi

0
Penghargaan itu diberikan Pemcam Cigombong dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, Selasa (30/11).

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cigombong memberikan penghargaan kepada lima anak berprestasi, baik tingkat Kabupaten Bogor maupun Provinsi Jawa Barat. Penghargaan itu diberikan Pemcam Cigombong dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, Selasa (30/11).

Hadir dalam acara penyerahan piagam penghargaan tersebut diantaranya para kepala desa serta guru pembimbing sekolah. Penghargaan diberikan kepada Juara 1 Pekan Olahraga dan Seni (Pensi) Diniyah tingkat Kabupaten Bogor perwakilan Kecamatan Cigombong, yaitu Muhamad Gibran Alfarizi, asal Madrasah DTA Nurul Falah Tugujaya, cabang lomba Puisi Islami putra, Dimas Hadi Syandana

Asal Madrasah DTA Al-Kahfi Srogol, cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia putra, Muhammad Ihsan Abdulhayyun, asal Madrasah DTA Nurul Ilmi Ciburuy, cabang lomba Murottal Wal Imla putra.

BACA JUGA Kerusakan Jalan Cikereteg Meluas

Berikutnya siswa SMPN 1 Cigombong, Efeilyen Loadika Rose lolos ke babak kualifikasi pekan olahraga Provinsi Jawa Barat, cabang Olahraga Selam,  dan Muhamad Nazril Tamam juara 1 Pencak Silat BAPOPSI CUP tingkat Kabupaten Bogor.

“Pada hari ini kami memberikan piagam penghargaan dan juga uang kadedeuh kepada lima anak yang berprestasi. Karena mereka sudah mengharumkan Kecamatan Cigombong dan juga Kabupaten Bogor,” ujar Asep Achadiat Sudrajat, Plt Camat Cigombong.

Asep meyakini, usia yang masih muda bisa terus berprestasi. Namun hal itu perlu pembinaan yang baik dari semua pihak, mulai dari pelatih, guru pembimbing atau dari pihak pemerintah itu sendiri, sehingga prestasi mereka akan terus dapat dipertahankan.

BACA JUGA 18 Pabrik Danone-AQUA Raih Sertifikasi dan Penghargaan Industri Hijau 2021

“Anak yang sudah berprestasi jangan kendur dalam pembinaanya. Apalagi atlet selam kita masih umur 12 tahun, sehingga perlu latihan yang cukup buat anak tersebut. Karena pada tahun depan anak tersebut akan memperkuat tim Selam Kabupaten Bogor dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” paparnya.

Plt Camat Cigombong mengaku, pihaknya sudah menghimbau kepada kepala sekolah, maupun kepala diniyah untuk memberikan dukungan berupa pembinaan agar anak-anak tersebut bisa mempertahankan prestasinya. “Kalau prestasi nya dipertahankan, sudah pasti mengharumkan nama Kecamatan Cigombong khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya,” tukas Asep.

**dede suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here