29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Pembangunan Drainase Jalan Cibedug Tanpa Dipasang Plang Proyek

JURNAL INSPIRASI – Lagi, proyek dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, ditemukan tanpa papan plang nama kegiatan. Kali ini, giliran pekerjaan saluran air di ruas Jalan Cibedug-Citapen, Kecamatan Ciawi.

Dari pantauan di lokasi pembangunan drainase jalan, para pekerja sedang menggali saluran tanpa menggunakan perlengkapan keselamatan kerja.

Kepala Desa (Kades) Cibedug, Kecamatan Ciawi, Deni Setiawan mengatakan, pengerjaan galian yang dilakukan para pekerja di ruas jalan kabupaten ini, merupakan proyek DPUPR.

“Proyek pembuatan saluran air atau drainase jalan, dikerjakan pihak ketiga,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor.

BACA JUGA Pegawai Proyek TPT Jalan Cipicung Ambil Batu Kali

Deni mengaku sudah satu bulan pengerjaan proyek drainase jalan dilakukan pihak ketiga. Namun, sampai saat ini dari pihak pelaksana proyek atau pemborong belum ada laporan ke desa.

“Padahal yang mengajukan proyek drainase itu dari desa. Sekarang sudah terealisasi dari pihak pelaksana tidak ada laporan apa pun juga,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pembangunan drainase jalan, Pemerintah Desa (Pemdes) Cibedug mengajukan anggaran sebesar 700 juta lebih. “Informasinya proyek drainase itu hanya direalisasi sekitar 400 juta lebih. Dan saya juga tidak tahu pasti, karena dari pemborong belum ada ke desa,” jelas Kades Cibedug, Deni Setiawan.

BACA JUGA Pedagang Merasa Dipermainkan Satpol PP

Sementara, para pekerja saat ditanya terkait siapa pemborong yang mendapatkan proyek tersebut, tidak ada satu pun yang mengetahuinya.

“Saya engga tahu mas. Saya hanya bekerja saja,” jelas pekerja yang usianya masih muda dan namanya enggan menyebutkan.

Ia pun menyatakan tidak tahu saat ditanya lokasi pemasangan papan plang nama kegiatan. Bahkan, di lokasi proyek yang bersumber biaya dari APBD Kabupaten Bogor itu, pihak pelaksana tidak menyediakan sekretariat.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles