Menang Telak, Muhammad Nugraha Pimpin KNPI Cigudeg

0

JURNAL INSPIRASI – Perhelatan pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. selesai dilaksanakan secara demokratis dengan sistem voting, yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Cigudeg, Minggu (28/11).

Dari tiga kandidat, Muhammad Nugraha mendapatkan suara terbanyak yaitu 34 suara dari jumlah 62 hak suara.

Demisioner Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Cigudeg. Haris Sumirat Nugraha menjelaskan, dalam proses musyawarah tersebut diikuti tiga calon diantaranya Muhammad Nugraha, M, Rizky dan Saepul Anwar.

Baca Juga Biskita Ramah Penyandang Disabilitas

“Dalam proses voting pada akhirnya yang menghasilkan perolehan hak suara terbanyak oleh Muhammad Nugraha sebanyak 34 suara,” jelasnya.

Jadi kata haris, berdasarkan pemilihan tersebut bisa disimpulkan bahwa ketua KNPI Kecamatan Cigudeg hasil Muscam tahun 2021 ini telah menghasilkan regenerasinya.

Haris berharap kepada pemenang maupun yang kalah untuk bisa menjaga kondusivitas saling merangkul dan bisa bersama-sama membesarkan Kecamatan Cigudeg.

“Yang menang harus bisa mengakomodir semua pihak, semua pemuda dari semua OKP, kemudian kepada yang kalah jangan berkecil hati karena medan perjuangan dan pengabdian tidak hanya di KNPI saja,” ungkapnya.

Baca Juga Wacana TPST di Rumpin, HMR Nilai DLH tak Becus

Sementara, Ketua KNPI yang baru Muhammad Nugraha mengatakan, dengan banyaknya kandidat di pemilihan PK KNPI Cigudeg bukan berarti cenderung akan terpecah belah. akan tetapi hal tersebut adalah membuktikan bahwa pemuda di Kecamatan Cigudeg mempunyai pontensi.

“Dengan ini membuktikan Cigudeg mempunyai pemuda-pemuda yang berpotensi dari berbagai sudut desa, maka dari itu saya berjanji akan merangkul semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kecamatan Cigudeg, tentunya akan mengakomodir semua pemuda yang ada di Kecamatan Cigudeg,” paparnya.

Jadi kedepann kata Nugraha dia akan berkoordinasi dengan kepala desa yang ada di Kecamatan Cigudeg, selain itu mengadakan pengajian-pengajian akbar yang berlokasi di Kecamatan Cigudeg.

“Saya berharap OKP di Kecamatan Cigudeg tetap solid, tetap bersama intinya saya tidak akan mampu membesarkan KNPI Kecamatan Cigudeg sendiri,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here