28.3 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Niat Ngadu ke Ketua DPRD Malah Kecewa

JURNAL INSPIRASI – Niat hati ingin mengadu kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, terkait keluh kesah mereka yang sampai saat ini belum juga ada tindakan dari Satpol PP, namun para pedagang Pasar Caringin harus menelan rasa kecewa.

Setelah selesai diskusi dengan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), para pedagang langsung mendatangi Gedung Parlemen. Tetapi, belasan pedagang tidak bisa bertemu karena Ketua DPRD sedang sibuk.

“Maaf pak, saya sudah bertemu dengan ajudan bapak ketua dewan. Kata ajudan, pak ketua saat ini jadualnya sedang padat, setelah selesai rapat Paripurna langsung ada rapat pimpinan (Rapim),” kata salah security Gedung Dewan setelah mendatangi ajudan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dilantai dua, Kamis (25/11) siang.

BACA JUGA Pedagang Pasar Caringin Datangi Mako Satpol PP

Setelah mendengar penjelasan dari salah seorang security, para pedagang akhirnya kembali naik kendaraan untuk menuju pulang ke Kecamatan Caringin. Namun, sebelum pulang, pedagang sempat menitipkan surat tembusan permohonan permintaan penutupan Toko Mario yang ditujukan untuk Ketua DPRD dan Komisi 1.

“Mau bagaimana lagi, kalau memang sedang sibuk,” ujar H. Misbah, pedagang Pasar Caringin.

H. Misbah mengatakan, para pedagang hanya ingin menyampaikan keluhan dan sekaligus meminta bantuan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Biar ketua dewan juga tahu secara langsung dari kami. Seperti apa kondisi kami saat ini setelah ada Toko Mario,” jelasnya.

BACA JUGA Terkait Izin Operasional Toko Mario, Disperindag Belum Pernah Lakukan Kajian Sosial dan Ekonomi

H. Misbah berharap, ketua dewan meluangkan waktu dan menerima para pedagang Pasar Caringin untuk melakukan audiens.

“Seadanya Satpol PP tidak juga menutup Toko Mario, kami minta ketua dewan mau menerima audiens dengan para pedagang,” imbuhnya.

Selain itu, Lukman, pedagang lainnya yang mengharapkan Bupati Bogor mendengar dan mengetahui keluh kesah para pedagang Pasar Desa Caringin. Keberadaan Toko Mario, bukan hanya mematikan satu pedagang saja, tetapi setengah dari pedagang di Pasar Caringin akan merasakan hal sama.

“Saya minta, ibu Bupati Bogor membantu kami. Bagaimana pun, kami warga ibu yang harus dilindungi,” tukas pria beranak dua asli warga Desa Cimande, Kecamatan Caringin.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles