SMART Ekselensia Buka Seleksi Nasional Beasiswa

0
SMART Ekselensia Indonesia telah membuka kembali SNB.

JURNAL INSPIRASI – Kabar baik datang dari dunia pendidikan. SMART Ekselensia Indonesia, telah membuka kembali SNB (Seleksi Nasional Beasiswa) untuk SMP dan SMA yang diperuntukan untuk tahun ajaran 2022/2023. Khusus tahun ajaran ini, tidak hanya membuka SNB, tapi SMART juga membuka SNNB (Seleksi Nasional Non Beasiswa) .

Pada 2021 menjadi tahun ke-19 dibukanya SNB untuk caakupannya sendiri dikhususkan untuk calon siswa SMP dan SMA (lulus SD dan lulus SMP) untuk semua kalangan, dengan kategori tidak mampu secara finasial. SNB juga terbuka untuk semua siswa di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Hal ini dilakukan untuk membuka ruang bagi kalangan non beasiswa untuk belajar bersama dan berbagi kebermanfaatan dengan mereka yang mendapatkan beasiswa,” jelas Miftah Rizkamuna, PIC SNB & SNNB, Senin ( 22/11/2021).

BACA JUGA: Alun-alun Bogor Berintegrasi dengan Stasiun

SMART Ekselensia Indonesia sendiri ialah Leadership Boarding School tingkat SMP – SMA. Didirikan oleh lembaga zakat nasional Dompet Dhuafa dan saat ini dikelola oleh  Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa. Sekolah ini telah berdiri sejak 29 Juli 2004, telah menjadi salah satu sekolah model yang menerima siswa laki – laki lulusan SD/sederajat dari seluruh Indonesia. Hingga kini SMART telah meluluskan lebih dari lima ratus siswa yang berasal dari seluruh Indonesia dan sukses menghantarkan 90% alumninya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PTN) favorit  di seluruh Indonesia.

Untuk proses pendaftaranya sendiri  telah berlangsung dari tanggal 12 November dan akan ditutup pada tanggal 12 Desember 2021. Jika ada yang berminat untuk mendaftar bisa langsung mengunjungi website Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa untuk mendapatkan formulir dan informasi lebih lanjut. 

BACA JUGA: UMKM Indonesia Go To Istambul

“Harapan kami semakin banyak anak-anak yang memiliki keterbatasan secara financial untuk dapat melanjutkan pendidikan di sekolah berkualitas seperti SMART EKSELENSIA Indonesia. Sehingga memperluas kebermanfaatan dana zakat yang telah diamanahkan oleh para donatur Dompet Dhuafa.

Kita juga berharap anak-anak yang diterima nanti dapat menjalankan amanah dengan baik untuk belajar, berpresetasi, bisa menggapai cita-cita yang diinginkan, dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan,” tutup Miftah.

**muthiaarfah/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here