Naas, Gubuk Tua di Batutulis Ambruk

0
Kondisi rumah yang ambruk.

JURNAL INSPIRASI – Naas dialami pasangan suami istri Darjat Sudarjat (51) dan Herianih (51), warga  Kampung Pasirgintung RT 02 RW 04 Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor lantaran gubuk tua miliknya ambruk karena lapuk termakan usia.

Darjat mengaku rumah yang ditempati bersama kelurganya memang sudah cukup lama. “Keadaan rumah sebelumnya memang sudah miring, tiba tiba ambruk,” ujar Darjat, Selasa (23/11).

Pantauan Jurnal Bogor, bangunan rumah yang roboh itu, hampir seluruhnya  menggunakan  material kayu, bambu serta bilik bambu yang keadaanya telah keropos.

BACA JUGA: Khas Bontang, Sambal Gami Ma’Uwo Buka di Bubulak

Dengan melihat keadaan rumahnya dengan kondisi mengkhwatirkan, bapak 2 anak ini yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan, tak bisa berbuat banyak lantaran keterbatasan ekonomi.

Terpisah, Ketua  LPM Desa Batutulis Jaja Subagja  atau yang akrab diapanggil Sanim menerangkan, rumah korban yang ambruk itu termasuk kategori warga miskin yang layak mendapat bantuan.

BACA JUGA: SMART Ekselensia Buka Seleksi Nasional Beasiswa

Namun masalahnya, program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tidak bisa meng-cover jumlah RTLH yang ada. “Masih tinggi angka data base RTLT di Batutulis. Kami harap pihak Pemkab Bogor hal ini BPBD segera turun langsung melakukan survei ke lokasi,” harapnya.

**aripekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here