Serahkan SK 7 DPC, HMBT Juga Santuni Anak Yatim

0
HMBT kembali lakukan kegiatan sosial, kali ini berupa santunan yatim piatu.

JURNAL INSPIRASI – Himpunan Masyarakat Bogor Timur (HMBT) kembali lakukan kegiatan sosial, kali ini berupa santunan yatim piatu di aula kantor Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (21/11).

Achmad Fathoni, ST

Ketua HMBT Mahar Aulia mengatakan, kegiatan ini merupakan  agenda rutin dari HMBT yang sudah berulang kali dilaksanakan secara bergilir di 7 kecamatan yaitu di Kecamatan Gunungputri, Klapanunggal, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan Kecamatan  Tanjungsari.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni, ST dari Komisi 3, Adi Suwardi  dari Komisi 2 dan juga dihadiri oleh Ketua Umum Presidium Bogor Timur Alhafiz Ranna dan Kepala Desa Gunungputri Damanhuri.

BACA JUGA: Puluhan Warga Tolak Penutupan Sekolah SMK Generasi Mandiri

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi acara penyerahan SK legalitas terbentuknya 7 DPC dan 1 sayap organisasi yaitu Srikandi HMBT,” jelasnya, Senin (22/11).

Masih kata dia, dirinya merasa sangat  berbahagia bahwasannya organisasi yang baru terbentuk 1 tahun ini sudah memiliki perwakilan di setiap kecamatan di wilayah Bogor timur. Semoga ini bukanlah akhir namun menjadi pemacu semangat buat para pemuda di wilayah Bogor timur yang tergabung di HMBT untuk terus bergerak memberikan manfaat untuk masyarakat

Senada disampaikan oleh aleg Achmad Fathoni yang mengapresiasi HMBT karena tidak pernah menyebarkan proposal dalam setiap kegiatan sosial yang ingin dilaksanakan. Hal ini kata dia merupakan contoh muda – mudi yang luar biasa karena bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk menyantuni yatim piatu.

BACA JUGA: Mahasiswa Mercu Buana Latih Siswa Metland School Personal Branding

“Seperti Hadits riwayat Imam Bukhari عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا. Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya,” jelas Fathoni biasa disapa.

Menurutnya, mari kita sama-sama berdoa semoga kita menjadi bagian orang-orang yang seperti jari tengah dan jari telunjuk dengan Rasullulah di surganya kelak, dan saya juga ucapkan selamat kepada para ketua DPC yang mewakili kecamatan masing – masing untuk menciptakan suasana dan kegiatan – kegiatan yang positif.

Adapun 7 nama ketua DPC yang mewakili wilayah Bogor Timur ialah Nandika Rizki Purnama (Ketua DPC Cileungsi), Omin Sabarija (Ketua DPC Gunung Putri), Khoerudin (Ketua DCP Cariu), Indra Jaya (Ketua DPC Klapanunggal), Nalim (Ketua DPC Jonggol), Cep Entoh Sidik (Ketua DPC Sukamakmur), Dede Anwarudin (Ketua DPC Tanjungsari), dan Elah sebagai Ketua Srikandi HMBT.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here