31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

PKS Pelototi Proyek Masjid Agung

JURNAL INSPIRASI – Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Haru Suandharu mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Agung yang kini baru 40 persen, Minggu (31/10). Sedangkan sisa waktu pengerjaan tinggal 1,5 bulan.

Didampingi oleh Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bogor Iwan Suryawan, rombongan susuri tiap bagian Masjid yang berada di Jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah.

“Saya kira proses pembangunan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Bogor ini harus kita kawal bersama. Ini adalah uang rakyat. Jangan sampai Pemerintah kalah cepat membangun masjid dibandingkan masyarakat”, ujar Haru melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/11).

BACA JUGA: Gerai Vaksin di Terminal Leuwiliang Dibuka Polsek Leuwiliang dan Koramil 2116

Menurut dia, Fraksi PKS DPRD Jawa Barat mendukung penuh penyelesaian masjid ini. PKS Kota Bogor juga diminta mengawal dan mengawasi proses penyelesaiannya. Pastikan selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan“, tambah Kang Haru.

Keresahan Fraksi PKS bukan tanpa alasan. Masjid Agung yang diharapkan menjadi pusat ibadah masyarakat muslim Kota Bogor ini belum selesai sejak 2015 dan sempat terhenti pembangunannya selama tiga tahun karena gagal lelang. Terlebih lagi, Provinsi Jawa Barat telah anggarkan bantuan keuangan sebesar 48 milyar di tahun 2016 dan 50 milyar di tahun 2017, namun tidak terserap optimal.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah Masih Terjadi, Warga Babakan Sukajaya Masih Was-was

“Pesan Kang Haru pada kami sangat jelas. Kawal dan selesaikan pembangunan Masjid Agung. Meski pelaksanaan pembangunan adalah ranah eksekutif, insya Allah kami siap laksanakan peran penganggaran dan pengawasan secara maksimal sesuai perintah pimpinan. DPRD Kota Bogor telah anggarkan sebesar 15 miliar di 2020, namun sayang tidak terserap. Di tahun 2021 sebesar 32 miliar. Alhamdulillah sekarang sedang proses pembangunan. Kami akan kawal terus agar Masjid ini kembali berdiri dan dapat digunakan segera untuk beribadah”, tegas Atang.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles