29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dongkrak Perekonomian, Jalan Desa Dihubungkan ke Jalan Lingkar Dramaga

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor menghubungkan jalan desa dengan Jalan Lingkar Dramaga (JLD). Upaya ini dilakukan dengan pembukaan akses jalan baru sepanjang 350 meter bersumber dari program Samsisade yang digelontorkan Bupati Bogor Ade Yasin untuk mendongkrak perekonomian warga.

Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna mengatakan, untuk program Samsisade tahap kedua sebesar 60 persen dan Pemerintah Desa memfokuskan pengerasan jalan desa ke JLD. Sebelum Jalan dibangun, kondisi tanah bekas rawa dan kolam ikan, sehingga  perlu dilakukan pemadatan tanah agar jalan tidak mudah amblas.

“Program Samsisade tahap kedua, kita fokuskan ke pemadatan tanah menggunakan batu karang, setelah itu baru dilakukan pengecoran jalan, ” ujarnya Senin (25/10).

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Bogor Ekspose Uji Coba SRIKANDI

Yayat mengungkapkan pembukaan jalan baru yang menghubungkan Kampung Manggis menuju JLD sepanjang 350 meter terinspirasi setelah adanya JLD. “Ketika JLD dibuka, masyarakat Dramaga jangan jadi penonton. Akan tetapi bagaimana JLD bisa tembus ke jalan desa,” jelasnya.

Sebab dengan terhubungnya jalan baru dengan JLD, kata dia, bisa mendongkrak perekonomian warga, dari mulai sektor pertanian hingga perikanan.

“Saya berharap program Samsisade yang digelontorkan Bupati Bogor terus berkelanjutan. Sebab di Desa Dramaga masih banyak infrastruktur yang perlu dibantu lewat program Samsisade,” pintanya.

BACA JUGA: Percepat Vaksinasi, Murid SD Dijemput Divaksin di Kantor Kecamatan Dramaga

Sementara itu, Ketua BPD Desa Dramaga, Lusman mengaku adanya program Samsisade tentunya berimbas ke peningkatan infrastruktur jalan desa dan perekonomian warga.

“Dengan dibukanya jalan desa menuju JLD, mobilitas warga jadi terbantu dan sektor pertanian, perikanan kembali menggeliat,” jelasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles