Rumdin SDN Pangkaljaya Mau Dirobohkan

0

Kepsek Pangkaljaya Minta Bantuan Gapura ke Antam

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kepala Sekolah  Dasar Negeri (SDN) Pangkaljaya, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Ozi Wahroji meminta rumah dinas (rumdin) yang berada di sekolahnya untuk segera dirobohkan. Menurutnya, keberadaan rumah dinas itu berdampak tidak memadainya akses jalan menuju areal sekolah dan terjadi penyempitan pada halaman sekolah.

“Jalan menuju sekolah tidak memadai, karena tertutup bangunan rumah dinas,” ujar Ozi Wahrozi, kepada wartawan, Senin (4/10). “Akses jalan memang ada, tapi tidak memadai karena kondisinya sangat kecil,” tandas Ozi lagi.

SDN Pangkaljaya yang terletak di Kampung Parengpeng RT01 RW 01 saat ini membutuhkan bangunan  halaman sekolah seiring jumlah siswa yang mulai membeludak.

Keberadaan rumah dinas tersebut berdampak pada ketiadaan jalan serta mempengaruhi halaman sekolah menjadi sempit maka seharusnya dirobohkan yang kemudian perlu dibangunnya gapura sebagai pintu masuk sekolah SDN Pangkaljaya.

“Keberadaan halaman sekolah saat ini begitu sempit, dengan jumlah siswa sebanyak 232 sedangkan luas halaman saat ini kurang lebih 8×12 meter sedangkan kalau ditambah jadi 20×10 meter yang mungkin akan mencukupi,”  terang dia.

Lebih lanjut Ozi menuturkan, rencana akan dibangunnya gapura pihaknya bermaksud mengusulkan bantuan ke PT Antam Pongkor. “Kalau prosopal permohonanan  bangunan gapura sudah diusulkan, mudah mudahan segera ada realisasinya,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga berkeinginan membuat gapura dan akses jalan bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. Lalu ada toilet dan tempat wudhu yang saat ini masih menumpang di musola milik warga yang keadaannya  sudah kumuh dan sudah semestinya dilakukan perbaikan.

**aripekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here