26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Partai Melakukan Ikatan Cinta, Begini Kata Jaro Ade

Jurnal Bogor – Calon Bupati Bogor Jaro Ade mengapresiasi penandatangan MoU yang di lakukan Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, yang mengawali dan menginisiasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Politikus Partai Golkar sekaligus calon Bupati Bogor Jaro Ade mengatakan, pada hari ini melakukan ikatan cinta partai politik. Ini adalah koalisi awal di tingkat Kabupaten, yang tentu koalisi ini adalah langkah langkah awal dan langkah berikutnya. Di partai Golkar tentu punya mekanisme tersendiri, partai PAN dan Demokrat juga sama.

“Mudah-mudahan hari ini, koalisi yang dibangun oleh partai Golkar, PAN dan Demokrat termonitor oleh pimpinan partai, baik di tingkat provinsi dan di tingkat pusat,” ungkap Jaro Ade saat ditemui penandatanganan MoU di Hotel Beth Kesegaran Theresia, Jalan Raya Gunung Geulis Golf 103 Pasir Angin Gadog Bogor, Kamis (9/5/2024).

Lanjut dia, hari ini setelah koalisi pacaran tiga partai yang kita harapkan adalah ada partai-partai yang bisa silaturahmi untuk secepatnya bisa bergabung, apakah melalui partai Demokrat, PAN dan Golkar.

Karena saya sudah di wanti-wanti oleh DPP Golkar untuk mengikuti seluruh tahap-tahapan. Jadi Golkar sekarang bulan Juli harus melakukan survey lagi dan nanti pasca Agustus harus melakukan survey lagi, saya masih ada dua tahapan survey yang harus dilakukan.

“Tentu hari ini semangat awal yang dibangun oleh partai Golkar, PAN dan Demokrat. Maka saya tadi meminta kepada 3 partai ini untuk menindak lanjuti pertemuan-pertemuan yang melakukan silaturahmi untuk menyatukan pemikiran, ide, gagasan, ingin Kabupaten Bogor kedepan yang lebih baik,” jelasnya.

Secara pribadi harapan partai Golkar, PAN dan Demokrat bisa bersama dalam pilkada, karena dengan tiga partai ini syarat pendaftaran nanti ke KPU di bulan Agustus sudah terpenuhi.

Masih kata dia, dalam waktu dekat mudah-mudahan juga bisa bertambah lagi, karena partai Demokrat juga sudah melakukan pacaran dengan partai lain. Nanti pada akhirnya akan digabungkan dengan tiga kekuatan partai yang selama ini sudah berkomunikasi.

“Jadi ini bukan hanya tiga partai, insyaallah banyak partai-partai yang bergabung bersama Golkar, PAN dan Demokrat,” harapnya.

Kendati demikian, untuk koalisi wakil bupati, saya harus patsun ke partai Golkar, PAN dan Demokrat ada tahapannya. Menurutnya, survey bulan Juli akan melihat sosok calon wakil bupati yang akan ditugaskan oleh partai untuk mendampingi saya. Nanti saya serahkan sepenuhnya kepada partai.

Maka, kata Jaro, semakin banyak komunikasi politik, semakin banyak MoU-MoU yang dilakukan oleh tiga partai ini, semakin banyak kandidat atau calon wakil bupati yang nanti dimasukan dalam survey yang akan datang.

Jadi kepastiannya partai-partai harus mengakomodir semua. Dan di bulan Juli, kita sudah mulai melihat ada beberapa yang memang pas kita coba dipersiapkan untuk calon bupati.

“Untuk wakil bupati, saya tidak bisa mendahului keputusan partai, karena saya juga bagian dari orang yang sedang di proses oleh partai Golkar, PAN dan Demokrat,” pungkasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles