32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Ciderum Divaksin Pfizer

Caringin | Jurnal Inspirasi

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ciderum, Kecamatan Caringin bekerjasama dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciderum, kembali lakukan vaksinasi kepada warga yang belum vaksin, di Villa Lembayung Kampung Ciletuh RW 08, Senin (4/10).

Informasi yang didapat, kegiatan vaksinasi kali ini, bukan hanya diikuti warga Desa Ciderum saja, tetapi terbuka juga untuk warga luar desa. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciderum, Abdul Jalal mengapresiasi kinerja para Nakes di Puskesmas Ciderum yang dengan tanpa lelah terus melakukan kegiatan vaksin.

“Puskesmas Ciderum inikan meliputi tiga desa, Desa Ciherang Pondok dan Pancawati juga masuk wilayah kerjanya,” ungkapnya kepada wartawan.

Abdul Jalal mengatakan, untuk warga yang ada di wilayahnya yakni di RW 09 Kampung Ciderum, dalam kegiatan vaksin saat ini kurang lebih hanya 50 orang.  “Warga masih banyak juga yang takut divaksin,” ujarnya.

Untuk jenis vaksin yang saat ini diberikan kepada warga, lanjutnya, sejenis vaksin pfizer dengan dua dosis, baik itu dosis pertama maupun kedua.  “Jenis vaksinnya sama, baik untuk warga pertama kali divaksin atau yang sudah ke dua kalinya,” paparnya.

Abdul Jalal berharap, pemerintah terus melakukan kegiatan vaksin, baik itu vaksin pertama maupun ke dua agar warga Desa Ciderum khusunya terbebas dari Covid-19. “Mudah-mudahan warga yang belum divaksin, menjadi mau kalau terus-terusan ada kegiatan vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara, salah seorang kader Desa Ciderum, Lulu menjelaskan, kegiatan vaksin saat ini mencapai target, karena jumlah warga yang divaksin sebanyak 591 orang. “Tapi yang paling banyak untuk vaksin pfizer dosis ke dua, sekitar 524. Sedangkan kalau vaksin dosis pertama, hanya 67 orang,” singkatnya.

Saat kegiatan vaksin berlangsung, agar tidak terjadi kerumunan massa dan saling berdesakan, Babinmas dan Babinsa Desa Ciderum dibantu Linmas, terus memberikan arahan serta meminta warga untuk antri serta sabar. Warga yang akan divaksin sambil menunggu dipanggil petugas Nakes, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mulai dari mencuci tangan pake sabun, memakai handsanitizer, menggunakan masker serta menjaga jarak.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles