29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Algusri Optimis Hendro Yap dkk Menyabet Medali Emas PON XX Papua 2021

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Enam atlet atletik Kabupaten Bogor, Hendro Yap, Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak, Tyas Murtiningsih, Raden Roselin Fika N, Westi Indah, dan Sumatro Leko, siap menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Apalagi keenam atlet ini merupakan atlet-atlet terbaik Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ataupun Nasional, sehingga sepak terjang mereka tampil di setiap event resmi sudah tidak diragukan lagi dalam meraih medali emas di Bumi Cenderawasih pada PON 2021 ini.

Seperti dikatakan Ketua Umum Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Algusri. Menurutnya, keenam atlet andalannya tersebut berpeluang besar menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021 kali ini.

“Saya optimis Hendro dan kawan-kawan mampu meraih medali emas untuk Kontingen Jawa Barat, dari setiap nomor yang bakal mereka ikuti dipentas olahraga paling akbar di tanah air ini,” kata Algusri, Kamis (23/9/2021).

Ia menegaskan, tim atletik Jawa Barat, saat ini sudah berada di Papua. Bahkan sambungnya, para atlet juga akan melakukan latihan, sebelum pertandingan cabor atletik digelar.

Kendati Algusri optimis atletnya mampu meraih medali emas, namun dirinya tetap berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga kesehatan selama di Papua.

“Yang jelas, dari Kabupaten Bogor, keterwakilan atlet untuk Jawa Barat ada enam atlet, berikut satu pelatih, yakni Kikin Ruhudin,” pungkasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles