28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ini Bupati Ade Yasin Sapa Warga Nanggung

Warga Kecamatan Nanggung Bebersih Jalan Sambut Saba Desa Bupati

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin dijadwalkan pada Senin (20/9) hari ini mendatangi wilayah Kecamatan Nanggung. Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini dalam rangka Saba Desa, sekaligus melakukan peninjauan ke berbagai wilayah di Nanggung.

Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, kedatangan Bupati Bogor adalah program Saba Desa sekaligus meninjauan seputar kegiatan, baik itu peninjauan bangunan Samisade maupun pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Pertama Bupati Bogor akan melakukan peninjauan kegiatan PTM dan mendatangi rumah oksigen,” ujar Camat Nanggung saat dihubungi Jurnal Bogor, Minggu (19/9).

Sementara Saba Desa tersebut, kata Camat Nanggung, Bupati melakukan peninjauan pembanguanan program Samisade salah satunya di Desa Pangkaljaya. “Peninjauan Samisade merupakan progres pembanguanan sebelum tahap dua dilaksanakan,” tandasnya.

Tak hanya itu, Bupati Bogor juga akan mengunjungungi Kampung Ciguha, Desa Bantarkaret dengan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi drive thru. Pantauan Jurnal Bogor,   sebelumnya sejumlah desa dan masyarakat melakukan gotong royong dengan membersihkan  rumput liar di jalan.

Hal ini dikatakan ketua BPD Desa Pangkaljaya Ida Royani. Kedatangan Bupati Bogor salah satu  ke Desa Pangkaljaya  adalah untuk meninjau pembangunan jalan yang dibangun Samisade. Persiapan kedatangan Bupati Bogor pihaknya  melakukan gotong royong membersihan lingkungan selain sudah adanya kampung ramah lingkungan (KRL) yang sudah bersih.

“Kita tinggal menyambut  Bupati dengan gembira dan baik dan terimakasih kepada Bupati itu jalan yang sudah sekian lama diimpikan oleh warga saat ini teralisasi dengan Samisade,” akunya bersyukur.

Ida menjelaskan pembangunan dari program Samisade di desanya berjalan baik bahkan selama ini sudah dilakukan monitoring oleh pihak PUPR. “Untuk bangunan itu berupa aspal hotmix dan turap serta drainase, sebelumnya jalan lintas Tapos-Cirayam tersebut sudah tersentuh akan tetapi mungkin karena itu drainasenya tidak terawat jadi jalannya jadi rusak parah,” jelasnya.

“Mudah mudahan kedepan, program Samisade tidak hanya untuk insfrastruktur saja. Tetapi pelaksanaannya bisa ke peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat dari berbagai sektor,” pintanya.

Sementara  Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna mengaku bersyukur kedatangan Bupati Bogor yang akan melihat langsung bangunan  pada program Samisade dari bantuan keuangan insfrastruktur APBD Kabupaten Bogor. “Kerena masyarakat masih sangat membutuhkan kami harap program Samisade bisa terus berlanjut,” harapnya.

Agenda Kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor
Hari Senin, 20 September 2021

Kunjungan Kerja Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor dalam rangka Saba Desa bersama Kecamatan dan Desa
Waktu : 09.00 WIB sd Selesai
Tempat : Kantor Kecamatan Nanggung
Dihadiri : Kapolres Bogor, Dandim 0621 Bogor, Aspem dan Kesra, DPMD, Disdik, Dinkes, DPUPR, DPKPP, Diskominfo, Disbudpar, Kabag Tapem, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Camat Nanggung.

Leading Sektor : Bag. Tapem

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles