29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Warga Berbagi Saat Pandemi Melalui Jumat Berkah dengan Sedekah

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Gerakan sosial berbagi makanan dilakukan warga dengan kegiatan Jum’at Berkah di Desa Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (03/09/ 2021).

Adanya kegiatan jum’at berkah ini dilaksanakan karena adanya dorongan untuk membantu sesama yang memang sedang membutuhkan. Apalagi saat dimasa pandemi Covid -19 ini banyak sekali orang-orang yang kurang beruntung.

Mereka harus tetap bekerja dengan keadaan yang serba sulit ini. Ditambah lagi banyak pula orang yang sedang dilanda musibah berupa penyakit. Harus melakukan isoman dirumah sampai keadaannya membaik.

Proses dan sistem dalam Jum’at Berkah dengan Sedekah ini yaitu dana yang didapatkan juga dari para warga yang dengan ikhlas menyumbangkan sebagian uangnya untuk membantu sesama.

Beberapa bantuan yang diberikan berupa makanan, minyak, sembako dan obat-obatan untuk yang sedang isoman.

Sasaran dalam program ini sebenarnya untuk orang-orang yang membutuhkan. Seperti ibu rumah tangga, ojek online, orang yang sedang isoman, ataupun pekerja di jalanan.

“Tujuan diadakannya berbagi ini ya karena kita mau meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan. Sedikit rezeki yang kami kumpulkan insya Allah sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menerimanya,” ujar Larni, penyelenggara Jumat Berkah.

** Nabila Maharani-mg/UIK

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles