28.3 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Berkemah di Alam Terbuka, ini Rekomendasi Tempat Camping di Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bogor banyak memliki destinasi alam bagi yang akan menghabiskan waktu di akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Selain lokasi yang strategis dan terkenal dengan alam yang asri serta sejuk, Bogor banyak dikunjungi para pecinta alam dalam melakukan aktivitas berkemah di alam terbuka.

Setelah menjalani keseharian dengan berbagai kesibukan, camping bersama teman maupun keluarga mampu menghilangkan rasa penat dengan menikmati suasana alam yang sejuk dan indah, berikut beberapa destinasi alam untuk berkemah di Bogor.

1 Camping Gayatri Citeko
Camping Gayatri ini berlokasi di Jalan Citeko Panjang, Kelurahan Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan suguhan pemandangan yang indah dan asri serta dikelilingi oleh Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak membuat suasana alam di Camping Gayatri semakin terasa. Selain itu, ditempat ini juga menyediakan penyewaan peralatan camping untuk para pengunjung yang tidak memiliki peralatan. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap dengan area parkir yang memadai untuk motor dan mobil, area camping yang cukup luas, toilet musholla, serta pemandangan yang indah dan masih banyak lagi.

Harga yang relatif terjangkau menjadi daya tarik bagi pengunjung karena terdapat paket Family Camping dengan harga Rp. 135.000 sudah termasuk tenda kapasitas 6 orang, kantong tidur, matras, dan toilet, paket Group Camping Rp. 250.000 termasuk tenda berisi 6 orang, kantong tidur, toilet, makan tiga kali, snack tiga kali dan aula paket ini minimal 30 orang, bagi yang membawa peralatan sendiri hanya dikenakan tarif Rp. 25.000 per orang.

2 Kampung Rimba Puncak
Kampung Rimba sebagai sarana edukasi, wisata dan petualangan. Akses yang mudah untuk dijangkau berlokasi di Jalan Ciburial, Kampung Baru Jeruk Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Fasilitas yang disediakan cukup banyak seperti parkir, toilet, musholla, pondok, rumah pohon, area camping, lapangan outbound, arena paintball dan airsoft, serta wisata hutan.

Terdapat beberapa paket harga Camping Hemat Rp. 200.000 sudah termasuk tiket masuk, asuransi, tenda berisi 6 orang, matras, sleeping bag, saung pertemuan, makan tiga kali, listrik, toilet, air mineral dan api unggun serta masih banyak lagi paket camping lainnya.

3 Bumi Perkemahan Sukamantri
Bumi perkemahan Sukamantri menyediakan fasilitas 1 unit aula dengan kapasitas 40 orang, 22 unit toilet, 1 unit bangunan masjid, lapangan parkir roda dua dan roda empat, serta terdapat beberapa warung.
Bumi perkemahan Sukamantri berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan area berkemah yang cukup luas dan sejuk membuat berkemah di Sukamantri merasakan sensasi alam dengan dipadukan suara kicauan burung serta gesekan daun pepohonan menyapa saat pagi tiba.

Harga masuk dan mendirikan tenda cukup terjangkau dengan Rp. 30.000 per orang pengunjung sudah bisa menikmati suasana alam Sukamantri untuk berkemah bersama rekan maupun keluarga.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles