Geber GOR Mini, Kades Hambalang Perlebar Akses Jalan

0
29

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Demi meningkatkan ekonomi masyarakat di desanya, Kades Hambalang Wawang Sudarwan merogoh kocek sendiri untuk membuka akses jalan menuju tempat wisata dan GOR mini. “Selama 2 bulan kedepan ini saya ingin memfokuskan diri saya untuk pembangunan GOR mini dan food court di Desa Hambalang yang nantinya akan menjadi destinasi wisata disini,” jelas Wawang, Selasa (23/02) di lokasi pelebaran jalan Desa Hambalang.

Dia menjelaskan, Desa Hambalang punya view yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan Kades mencoba manfaatkan itu, serta belum adanya lapangan olahraga berstandar internasional, maka Desa Hambalang ingin menciptakan hal tersebut agar ada di Hambalang.

“Cerminan wajah baru Hambalang akan terlihat di masa kepemimpinan saya ini, paling tidak ketika saya memimpin desa ini masyarakat saya harus sejahtera baik dalam kehidupan ekonomi, sosial tanpa mengurangi nilai-nilai budaya yang ada di Hambalang,” tandasnya.

Menurutnya, diperbesarnya akses jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter ini menggunakan anggaran pribadinya dan bantuan dari rekan dan donatur, serta akses jalan masuk menuju GOR nantinya akan memakai anggaran Samisade dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Maunya sih CSR Indocement membantu mengganggarkan kembali untuk program GOR mini ini diluar dari anggaran CSR yang mereka biasa keluarkan per tahunnya, karena kami kan merupakan desa binaan,” kata Wawang.

Harapannya sekarang ini kata dia cuma satu yakni pekerjaan ini bisa selesai dalam waktu dekat dan masyarakaat sejahtera karena nanti mereka yang akan mengisi stand untuk food court di sini dengan bermodalkan view gunung.

“Kita tarik pengunjung wisatawan luar, sambil menikmati indahnya nuansa pegunungan dan suguhan-suguhan kuliner yang ada, jadi mohon dukungannya baik kepada CSR maupun Pemerintah agar Hambalang menjadi desa yang maju dan mandiri,” pungkas Wawang.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here