Hindari Kerumunan, Pembagian KKS Dilakukan di Wilayah RW

0
25

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19,  pembagian kartu keluarga sejahtera (KKS) program keluarga harapan (PKH) bagi 202 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung dijadwalkan dibagi menjadi per wilayah  RW.

Kepala Desa Nanggung Muhamad Sodik mengatakan, upaya ini  dilakukan  untuk menerapkan protokol kesehatan. “Pembagian KKS tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” kata M Sodik baru baru ini.

Terlebih kata Sodik, pihaknya sudah menyiapkan masker  bagi warga yang datang tidak memakai masker. “Bagi yang tidak menggunakan masker, pemerintah desa sudah menyiapkan,” kata Sodik.

Ditengah PPKM Skala Mikro,  menurutnya, bagi warga yang belum mendapatkan kartu diminta bersabar karena kalau tidak ada kendala pada Maret dilakukan lagi. “Mudah-mudahan bisa berlanjut,” ucapnya.

“Warga yang belum tercatat, bakal dilakukan pada Maret, karena masih ada tahap berikutnya yang belum dicetak sebanyak  87 KPM lagi ,” sambung pendamping PKH Desa Nanggung, Encep Mulyana

Encep mengatakan, migrasi dari kartu BNI ke kartu Mandiri tidak ada perubahan data karena hanya perpindahan kartunya saja, baik dari nominal maupun dari total keseluruhan penerima. “Dengan jadwal per-RW jadi satu RW itu kita kasih waktu 30 menit, jadi KPM berdatangan sesuai jadwal agar menghindari kerumunan,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here