Cegah ‘Virus Khianat’, DPC Partai Demokrat Gelar Konsolidasi

0
40

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Adanya isu ‘kudeta’ dalam tubuh Partai Demokrat terus menggeliat. Sejumlah tokoh pun mulai menonjolkan jati diri. Tanpa terkecuali ketua umum partai berlambang bintang  mercy itu sendiri, Agus Harimurti Yudhono (AHY) yang terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting.

Bahkan, Jumat (19/2) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor menggelar konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC, Ketua DPAC dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor, dalam acara konsolidasi ini dihadiri Wasekjen DPP Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana. Dalam kesempatan itu, Wasekjen DPP Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana tak membantah jika konsolidasi ini digelar dalam rangka penguatan partai pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Saya yakin masyarakat sekarang ini sudah semakin kritis dan pintar. Dan, Demokrat bisa diterima oleh masyarakat karenanya kita yakin bisa melampaui raihan suara pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Seusai memberikan sambutan konsolidasi bertema “Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat” di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong. Lebih lanjut Putu menjabarkan, melalui konsolidasi ini diharapkan menguatkan jejaring partai ditingkat bawah. “Konsolidasi ini dilakukan di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto juga tak menampik jika konsolidasi ini untuk lebih memantapkan posisi AHY sebagai Ketua Umum yang sah.  “Saya pastikan, semua daerah setia dan fatsun kepada AHY,” tegasnya.

Anton juga menegaskan, konsolidasi internal ini diharapkan agar seluruh komponen partai mulai dari tingkat pusat hingga bawah tetap konsisten mendukung AHY. “Konsolidasi ini digelar agar jangan sampai partai kemasukan virus. Jangan ada khianat. Kami semua dari DPP, DPD, DPC hingga ranting, fatsun dan setia kepada AHY,” pungkasnya.

** Gita Purnama | Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here