Anak 3,5 Tahun di Pondok Udik Miliki Bola Mata Biru

0
21

Kemang | Jurnal Inspirasi

Seorang anak berusia 3,5 tahun di Kampung Pondok Udik RT 02, RW 02, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang memiliki bola mana berwana biru. Bahkan bocah bernama Alesia Juliano Musabali itu menurut orangtuanya bisa melihat sesuatu seperti memiliki indra keenam dan sering berbicara sendiri seperti layaknya orang bercakap-cakap.

“Ini bawaan lahir, memang saat usia satu bulan dua bulan belum ketahuan, namun saat menginjak usia 3 bulan bola matanya terlihat  biru, dan kaget kok ini anak bola matanya biru,”kata Ibu Alesia, Hani (36) kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Hani yang merupakan seorang janda karena suaminya  belum lama ini meninggal  mengatakan, mengetahui anaknya memiliki bola mata biru, dia kaget. Bahkan, saat itu langsung  pergi ke dokter untuk menanyakan kondisi anaknya.

“karena takut kenapa -kenapa saat itu saya langsung pergi ke dokter untuk menanyakan bola mata anak saya kok berwarna biru, tapi alhamdulillah setelah diperiksa anaknya gak kenapa napa dan sehat,” kata Hani.

Hani mengatakan, sejak usia 3 bulan hingga saat ini menginjak 4 tahun  bola mata anaknya itu tetap tidak berubah masih berwarna biru. “Saya juga bingung padahal ayahnya  warga asal Flores tidak memiliki warna bola mata biru, tapi katanya buyut buyutnya ada yang memiliki bola mata berwarna biru,” kata Hani.

Hani yang memiliki tiga orang anak laki – laki salah satunya putra bungsunya Alesia selain memiliki bola mata berwarna biru, juga menurutnya bisa melihat sesuatu diluar penglihatan orang pada umumnya. Terkadang sering mengobrol sendirian dan tertawa,  tersenyum seperti ada yang mengajak ngobrol dan bercanda.

“Ya kadang saya awal – awal kaget kok anak saya suka ngobrol dan senyum sendiri. Pas saya tanya bilangnya sedang ngobrol sama temennya tapi sama saya gak kelihatan. Tapi dia kalau misalnya liat yang serem ia lari ketakutan. Dulu pernah  lari ketakutan dan memeluk saya serem serem mah,” tutur Hani.

Lebih lanjut Hani menuturkan, anaknya yang memiliki bola mata berwarna biru itu ketika ia ajak bepergian terkadang banyak orang yang tidak  percaya bahwa anaknya itu memiliki bola mata berwarna biru mengiranya memakai lensa.

“Kalau saya pergi ke pasar, kondangan orang mengiranya anak saya pakai lensa, padahal itu memang sejak dari lahir,” ujarnya.

Bahkan tak jarang mengetahui anaknya memilki bola mata berwarna biru banyak orang yang ingin meminta berfoto bareng. Tapi kadang anaknya suka susah kalau diajak foto karena anaknya begitu aktif,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here