Rumahnya Terbakar, Dua KK Mengungsi ke Tetangga

0
67

Korban Butuh Bantuan Sandang dan Pangan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Rumah milik Jamsari (50)  warga Kampung Cihiris RT 01, RW 01 Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung  hangus terbakar. Menurut keterangan Sekretaris Desa Cisarua Ali Akbar, kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk itu diduga akibat korsleting listrik. Rumah yang ludes terbakar tersebut  dihuni dua kepala keluarga dengan 7 jiwa.

“Korban kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah tetangga,” papar Ali Akbar kepada wartawan, Selasa (16/2).

Kebakaran yang terjadi tiga hari lalu itu menurut Ali, menyisakan keprihatinan karena korban  mengaku kesulitan membangun rumahnya kembali setelah rumahnya hangus terbakar. “Masalah ini sudah kami sampaikan ke pihak terkait melalui Kecamatan Nanggung,” ujarnya.

“Setahui kami, semenjak terjadinya musibah kebakaran pada waktu Minggu jelang sore hingga sekarang belum ada bantuan dari pihak manapun. Bantuan dari manapun belum ada, padahal bantuan sangat diperlukan saat ini berupa sandang maupun  pangan. Karena ludes terbakar  termasuk pakaian seragam sekolah anak-anak,” kata dia.

Ali menerangkan, waktu musibah kebakaran terjadi kobaran api begitu cepat meludeskan seisi rumah. Warga pun menggunakan alat seadanya langsung memadamkan kobaran api tersebut. “Warga bahu membahu berupaya memadamkan, sehingga kobaran api tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya,” terang Ali.

Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini, tapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here