31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Penyaluran KKS, PKH dan BPNT di Desa Bantarkaret Abaikan Prokes

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Penyaluran program kartu keluarga sejahtera (KKS) PKH dan bantuan pangan nontunai (BPNT) Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, pada Senin (1/2/21) terkesan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Terlihat puluhan ibu-ibu memadati kantor Desa Bantarkaret dan tidak menjaga jarak, meski sudah ada Surat Keputusan Bupati No 443/41/Kpts/Per-UU/2021 dan telah diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimulai dari tanggal 26 Januari hingga 8 Februari.

Menurut petugas Bank Mandiri, Kholil, program ini dari pemerintah dan pihaknya hanya mendapatkan tugas dari program tersebut. “Sebetulnya kita diarahkan seperti itu juga cuman mungkin, tadi memang ada sedikit ramai juga, insya Allah besok kita atur sedemikian rupa,” kata Kholil kepada wartawan.

Menurut dia, sebelumnya sudah mengimbau. “Alat dari kantor pun sudah lengkap, cuma mungkin yang namanya masyarakat susah dan harus berkali kali diingatkan lagi. Besok antrean juga akan benahi, ” ujarnya.

Sementara, pendamping PKH Desa Bantarkaret Suheri menjelaskan, penyaluran Bansos PKH dan BPNT terhadap 380 KPM PKH diakuinya memang bersamaan dibagikan. “Kebetulan ini program Bank Mandiri, saya tidak bisa berkomentar,” singkatnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles