Dikeluhkan Warga, Cimory Bangun Dua Lokasi Baru di Cipayung

0

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor, menjadi lokasi yang sangat diminati para pengusaha, baik hotel, resort dan lainnya. Itu terlihat dengan adanya dua titik pembangunan di Desa Cipayung Girang dan Cipayung Datar yang sedang dilakukan pengusaha Cimory.

Pengawas UPT Tata Bangunan Ciawi yang bertugas di Kecamatan Megamendung, Asep Supriadi membenarkan dua proyek pembangunan yang ada di dua desa itu, milik pengusaha Cimory. “Baik itu yang di Desa Cipayung Girang maupun Cipayung Datar, keduanya milik Cimory,” ujarnya kepada wartawan.

Terkait perizinan, Asep mengatakan, pihak pengusaha Cimory sudah memproses perizinan, mulai dari Izin Peruntukan Pengunaan Tanah (IPPT) dan izin lainnya untuk sampai ke Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Yang saya tahu resi bukti pembayaran retribusi sudah ada. Itu resi untuk IMB,” paparnya.

Namun, Asep tidak mau gegabah apabila dari pihak pengusaha belum memberikan salinan perizinannya. Sehingga, pihaknya akan menanyakan perizinan yang sudah ada tersebut. “Termasuk saya akan minta agar pemilik memperlihatkan bukti IMB kalau udah ada. Saya juga akan minta poto copy nya,” imbuhnya.

Sementara, adanya proyek perataan tanah proyek pembangunan Cimory di Desa Cipayung Girang, dikeluhkan warga terutama pengguna jalan saat melintas ke wilayah Puncak maupun sebaliknya.

 A. Kurniawan, pengguna jalan saat melintas dari arah Puncak Cisarua menuju Ciawi mengatakan, akibat keluar masuk kendaraan proyek perataan tanah ini, kondisi jalan menjadi licin. “Apalagi sehabis hujan gerimis, tanah yang kebawa kendaraan proyek menjadi licin saat dilintasi. Apalagi kendaraan roda dua,” jelasnya.

Menurutnya, kotornya jalan akibat lalu lalang kendaraan proyek, mencapai puluhan meter persisnya hingga lokasi Hotel Bahtera. Selain jalan, lanjut Kurniawan, tanah dari proyek juga mengotori semua bahu jalan untuk warga atau pejalan kaki. “Sampai bahu jalan juga penuh dengan tanah,” keluhnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here