28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Nahkodai Golkar, Rusli Fokus Konsolidasi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Bogor masa bakti 2020 – 2025, yang dinahkodai Rusli Prihatevy akhirnya dikukuhkan pada Sabtu (30/1). Rusli pun menegaskan akan melakukan konsolidasi internal demi terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan. Selain itu pengurus Golkar Kota Bogor diminta segera turun ke tengah masyarakat agar keberadaan Golkar Kota Bogor terasa oleh masyarakat.

Diketahui pengukuhan ini berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat nomor KEP-51/GOLKAR/XII/2020 tanggal 31 Desember 2020 tentang pengesahan komposisi dan personalia.

Dalam menjalankan roda organisasinya, Rusli ditemani Muhammad Alexsander yang menempati posisi Sekretaris serta Robby Sobara sebagai Bendahara.

Rusli mengatakan, pengukuhan dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan, pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang mendapat disposisi untuk mengukuhkan kepengurusan Golkar Kota Bogor adalah Tauhid J Tagor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

“Konsolidasi internal menjadi hal yang pertama akan saya lakukan demi terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan. Susunan kepengurusan partai saat ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, itu dilakukan agar selaras dengan capaian visi partai nantinya,” ujar Rusli kepada wartawan, Minggu (31/1).

Menurut dia, kader Golkar Kota Bogor yang mengisi posisi kepengurusan adalah mereka yang berani dalam melangkah. Ia juga memberikan kesempatan kepada kader-kader muda pada posisi inti.

“Partai membutuhkan akselerasi mereka yang muda. Sebab mereka mengemban harapan besar dan harus mau bekerja ekstra. Agar kami bisa bisa banyak bicara pada kontestasi politik ke depan,” katanya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh pengurus Golkar untuk segera turun dan berada di tengah masyarakat. Keberadaan Golkar haruslah nampak dan dirasa baik bagi warga. Selain itu, pengurus wajib juga berperan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, saya menegaskan bahwa hari ini Golkar mengabdi dan membahagiakan masyarakat,” katanya.

Rusli mengaku mengambil langkah cepat, dalam melaksanakan Rapat Pleno ke-I. Dimana struktur para wakil ketua bidang, sebanyak 16 wakil ketua menyampaikan papara program kerja jangka pendeknya.

“Ya langkah awal yang strategis adalah musyawarah kecamatan dan kelurahan serta pembentukan badan otonom yaitu, Bappilu, Bakumham dan Balitbang itu yang jadi keputusan dan sudah di sepakati bersama hari Sabtu kemarin,” terangnya.

Rusli menekankan, yang paling urgen pada kondisi belakangan ini, berkenaan di Bidang Bencana dan Sosial, ada rutinitas program yang menyentuh terpusat kepada masyarakat, pembagian 500 paket box setiap hari Jum’at. “Ini menjadi semangat energi muda, banyak kegiatan yang berpihak terhadap masyarakat yang dilakukan Partai Golkar,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles