26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek Citeureup “Pecut” Pelanggar yang tak Pakai Masker

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Merasa kesal dan geram dengan kebiasaan masyarakat yang mengabaikan standar protokol kesehatan, Kapolsek Citeureup Kompol Rizki Wowor membawa pecut untuk pelanggar yang dengan sengaja tidak memakai masker, baik saat berjalan maupun berkendara.

Saat turun langsung ke lapangan, Kapolsek menindak masyarakat yang melintas sepanjang jalur Polsek Citereup. Kompol Rizki Wowor pun tak segan pecut pelanggar.  Menurutnya, kesadaran masyarakat yang masih minim melaksanakan standar protokol kesehatan membuatnya gerah, karena sanksi sosial, imbauan yang diberikan seolah dianggap nyanyian oleh masyarakat.

“Cuma memakai masker saja susahnya minta ampun, ini sudah kesekian kali kita lakukan imbauan dalam operasi yustisi, tapi masih saja ada warga yang seolah menyepelekan keberadaan Covid-19,” kata Kompol Rizki Wowor, Sabtu (30/1).

Lanjutnya, dari PSBB pertama sampai saat ini, Polsek Citeureup tak pernah lelah melakukan operasi yustisi kepada masyarakat yang melanggar, dari memberikan masker gratis, teguran tertulis sampai sanksi sosial berupa push up dan membaca Pancasila di depan umum, ternyata tidak membuat masyarakat jera. Padahal hanya membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masih minimnya kesadaran masyarakat membuat saya geram, maka untuk pelanggar kali ini saya membawa pecut ke lapangan, mengingat sudah tidak sedikit yang menjadi korban akibat terpapar Covid-19,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat sadar akan kesehatan bersama, karena mencegah lebih baik daripada mengobati apalagi mengingat Polsek Citeureup bersebelahan dengan Pasar Citeureup yang sudah pasti rawan aktivitas yang melanggar protokol kesehatan. “Mari sama-sama kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19, sekalipun sudah ada vaksin jangan mengabaikannya,” kata dia.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles