27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Hijaukan Bogor, PDI Perjuangan Tanam 3.400 Pohon

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menanam sebanyak 3.400 pohon pada beberapa titik di seluruh kecamatan pada Minggu (31/1). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT PDI Perjuangan ke-48 dan ulang tahun ke-74 Megawati Soekarnoputri.

“Ada 3.400 pohon yang serentak ditanam di enam kecamatan yang melibatkan semua pengurus ranting, dan 150 pohon disumbangkan bagi Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor dan bantuan bibit sayuran bagibkelompok tani,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan, Dadang Iskandar Danubrata kepada wartawan.

Menurut Dadang, kegiatan ini adalah upaya PDI Perjuangan untuk ikut menjaga ekosistem alam dan sumber mata air. “Makanya kegiatan menanam pohon ini difokuskan di dekat setu dan aliran sungai. Tiap kecamatan kurang lebih ditanami 500 sampai 600 pohon,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD itu.

Dadang berharap, dengan adanya kegiatan ini Kota Bogor akan terlihat lebih hijau, dan nantinya masyarakat dapat menikmati buah dari pohon yang ditanam kader banteng. “Menanam pohon ini juga adalah upaya PDI Perjuangan untuk memecahkan rekor MURI,” katanya.

Dadang menambahkan, titik-titik yang ditanami pohon adalah RW 10 Empang (Bogor Selatan), Kelurahan Bantarjati (Bogor Utara), Sukasari (Bogor Timur), Setu Panjang (Bogor Barat), Sempur (Bogor Tengah) dan bantaran sungai dekat Kantor DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Tanah Sareal.

“Anggota DPRD Jabar Pak Rudi Harsa Tanaya dan Ketua Fraksi PDI Perjuangam DPRD Kota Bogor, Laniasari juga turut hadir,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles