26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Camat Dramaga Minta IPB Segera Tepati Janji Jadikan Gedungnya untuk RS Darurat Covid-19

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Camat Dramaga Ivan Pramudia meminta pihak IPB University Dramaga, Kabupaten Bogor segera membuat RS Darurat Covid-19 usai melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor di Pendopo belum lama ini. Pasalnya, angka kasus Covid-19 di lingkungan IPB University termasuk tinggi sehingga Rektor IPB University Prof Arif Satria bekerjasama dengan RS Ummi Bogor berencana akan menjadikan Gedung A5 dan 4 Rusunawa dijadikan RS Darurat Covid-19.

“Upaya ini tergantung dari pihak IPB,” kata Ivan, Minggu (31/1).

Ivan berharap pihak IPB segera merealisasikan RS Darurat Covid 19 mengingat selain tingginya sebaran Covid-19 di lingkungan IPB University, juga dengan adanya RS Darurat Covid-19 bisa membantu pemerintah Kabupaten Bogor dalam upaya penanganan Covid-19.

“Ya berharap sih segera secepatnya kalau memang pihak IPB University serius untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Ivan.

Diketahui sebelumnya, menurut Rektor Prof Arif Satria, tahun 2020 sebaran Covid-19 cukup tinggi hingga ada 60 dosen yang terpapar, belum lagi pada  Januari 2021 ada 23 yang terpapar Covid-19. Dengan begitu, ia pun berencana mempersiapkan RS Darurat Covid-19 di lingkungan kampus.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles