28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Wabup Jadi Orang Pertama Divaksin Bersama Tokoh Lintas Agama

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku siap menjadi orang pertama divaksin Covid-19 di Bumi Tegar Beriman. Ia akan disuntik vaksin Sinovac bersama 10 orang lainnya yakni Kepala BPJS Bogor Erry Endri, Ketua Komisi IV DPRD Kabupatem Bogor Muad Khalim, Dr.Reza, perwakilan MUI Kiai Taqi (Islam), tokoh agama Buddha Arya Prasetya, tokoh Konghucu Ws. Hariyanto, tokoh Hindu IG Ngurah Jelantik, serta Pendeta Febrianto (Kristen Protestan) dan Romo Suradi (Katolik).

“Saya siap divaksin. Penerima vaksin sudah sesuai sistem dari pusat dan provinsi, sudah sesuai by name by address. Jadi kita tidak mana yang harus divaksin terlebih dahulu karena sudah diatur secara sistem,” ujar Iwan usai serah terima vaksin di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Selasa (26/1).

Sementara vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak pada Kamis (28/1) yang pencanangannya dilakukan di Puskesmas Cimandala, diikuti 12.800 tenaga kesehatan yang tersebar di 136 fasilitas pelayanan yang terdiri dari 101 Puskesmas, 4 RSUD, 1 RS Paru, 1 RSAU Dr Hassan Toto, 7 RS swasta dan 7 klinik.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin sendiri tidak menjadi penerima vaksinasi perdana karena berstatus sebagai penyintas atau pernah dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat dari Kementerian Kesehatan RI Dirjen Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Nomor: SR.02.06/1/210/2021 tanggal 22 Januari 2021 perihal distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1, Pemkab Bogor mendapat jatah 25.600 dosis vaksin dari 1,2 juta yang direncanakan Kementerian Kesehatan.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles