Pembagian BLT-DD, Pemerintah Desa Leuwinutug Terapkan 3M

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir untuk 70  keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (22/12). Pendistribusian bantuan yang berlangsung di aula kantor desa tersebut berlangsung dengan tertib dan kondusif yang disertai rasa syukur oleh KPM.

Tampak warga penerima manfaat tetap menjalankan protokol kesehatan 3M dengan menjaga jarak, memakai masker  dan mencuci tangan yang dipandu langsung oleh perangkat desa dan disaksikan oleh ketua RT dan ketua RW serta Banbinsa dan Babinkamtibmas turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepada Jurnal Bogor, Deden Saiful Hamdi, Kepala Desa Leuwinutug mengatakan, ada beberapa warga penerima manfaat yang tidak bisa hadir karena faktor kesehatan atau sakit, maka dengan kondisi tersebut dirinya beserta staf mengantarkan bantuan kepada warga tersebut langsung sambil melihat kondisi kesehatannya.

“Saya menyerahkan secara langsung uang tunai BLT-DD sebesar Rp 300.000 kepada warga penerima,” ujar Kang Denz, biasa disapa.

Dia berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan digunakan untuk hal-hal yang memang dibutuhkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Sejauh ini diakuinya, Pemerintah Desa Leuwinutug sudah memberikan yang terbaik untuk warga yang terdampak dalam situasi Covid-19 ini.

Senada Sekdes Yayan Herdiansyah juga tak bosan-bosan untuk mengingatkan kepada seluruh warga desa untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sebab virus Corona atau Covid-19 ini bisa dicegah dengan membiasakan hidup bersih dan sehat.

“PHBS harus dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah masa pandemi ini,” kata Yayan mengakhiri.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here