Pemdes Nanggung Jemput Bola Bagikan BLT ke Belasan Penderita Penyakit Menahun

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Belasan warga desa dari berbagai wilayah kampung dengan keadaan menderita penyakit menahun didatangi aparatur  Pemerintah  Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung. Kedatangan mereka melakukan jemput bola dengan membagikan  Bantuan Langsung Tunai yang bersumber Dana Desa (BLT- DD).

Penyaluran  BLT tahap ketiga itu untuk 197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). ” Dalam penyaluran tersebut kami utamakan bagi warga yang dalam keadaan sakit, apalagi kondisi penyakitnya sudah menahun,” kata Kepala Desa Nanggung, Muhamad Sodik kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Pihaknya  mengantarkan langsung kepada KPM yang kondisinya yang sakit kronis. ” KPM yang tidak bisa hadir karena keadaan sakit yang dideritanya, apalagi bagi warga keadaannya stroke,  ya kami antar langsung ke rumahnya untuk diberikan haknya,” ujarnya.

Sodik menyebutkan, terbilang cukup banyak warganya yang menderita penyakit menahun. “Ada belasan warga  menderita penyakit berat yang mendapatkan bantuan BLT DD,” tukasnya.

Bantuan tersebut diatur dan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, Provinsi Jawa Barat, maupun dari Kabupaten Bogor. “Hal itu dilakukan meminimalisir adanya bantuan ganda,” ucapnya.

BLT Dana Desa, kata Sodik untuk alokasi tiga bulan dengan nominal 900 ribu rupiah. ” Kepada seluruh warga yang menerima bantuan BLT-DD agar benar-benar memanfaatkan sesuai kebutuhan,” pintanya.

Menurutnya, wabah virus Corona atau Covid-19 hingga kini masih berlangsung akibatnya berdampak  terhadap pembangunan desa banyak tertunda. ” Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu, sehingga Pemdes bisa lebih fokus ke pembangunan,” ungkapnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here