Denhub Rem 061/SK Peringati HUT ke-75 Hubad

0
190

Komandan Denhub Rem 061/SK: Bersama Kita Bisa!

Bogor | Jurnal Inspirasi

Memperingati HUT ke-75 Perhubungan Angkatan Darat (Hubad), Denhub Rem 061/Surya Kancana menggelar donor darah, Rabu (18/11). Kegiatan itu merupakan rangkaian jelang acara puncak pada 23 November 2020 di Taman Makam Pahlawan Dreded, Bogor Selatan, Kota Bogor. Komandan Denhub Rem 061/SK Letkol Yudho Kristyanto, S.Sos, menyatakan peringatan ini sebagai bentuk rasa syukur.

“Adanya kegiatan ini sebagai rasa syukur Korp Perhubungan dan kami lakukan sinergitas dengan instansi lain dari elemen kemasyarakatan seperti Forkam dan yang lainnya,” ujar Letkol Yudho di Mako Denhub Rem 061/SK kepada Jurnal Bogor, Rabu (18/11).

Forum Komunikasi Antar Masyarakat (Forkam) sendiri menurutnya telah membantu kegiatan Denhub Rem 061/SK sehingga bisa memudahkan tugas-tugas kemanusiaan seperti dalam upaya penanganan bencana. “Kami yakin bersama kita bisa,” tandas Letkol Yudho.

Sementara Ketua Forkam Suganda mengaku pihaknya memang terlibat dalam kegiatan Denhub Rem 061/SK sehingga ada kolaborasi dan sinergitas. “Seperti kegiatan donor darah, Forkam juga ikut, disamping ada juga organisasi masyarakat lain yang kami ajak terlibat,” jelas Suganda.

Seperti diketahui, Forkam tak hanya berkutat pada kegiatan sosial semata, namun berguna bagi masyarakat dalam hal ketahanan wilayah dan juga keamanan masyarakat, membantu pemerintah dalam hal sinkronisasi dan sinergitas antara masyarakat sipil dengan aparatur, baik TNI maupun Polri di wilayah Kota Bogor.

** Asep Saepudin Sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here