29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

11 Desa di Nanggung Terima BSB dari Kemensos

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (PKM) dari peserta Program Keluarga  Harapan (PKH) untuk 11 desa se- Kecamatan Nanggung telah menerima bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program Bantuan Sosial Beras (BSB).

Pendamping PKH Kecamatan Nanggung Ropik Hidayat menuturkan,  program BSB Kemensos diberikan kepada 5.884 KPM yang ada di 11 desa di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sudah tersalurkan. Menurutnya,  pada penyaluran tahap pertama ini masing-masing KPM mendapatkan 2 karung beras sebanyak 30 Kg per dua bulan.

“Ada 5.884 KPM PKH, untuk bantuan tambahan beras sebanyak 2 karung, yang satu karungnya ini 15 kg, jadi 30 kg untuk bulan Agustus dan september, jadi tahap pertama dulu nanti tahap kedua di akhir Oktober ini,” kata Rofik kepada wartawan, kemarin.

Tak hanya itu, tambahnya,  BSB tersebut untuk 3 bulan sekaligus, namun ada pihak yang tidak membolehkan untuk itu. “Kami sendiri sudah mendorong setidaknya ingin sekaligus 3 bulan yakni Agustus, September dan Oktober. Berhubung ada pihak yang tidak membolehkan untuk sekaligus maka harus 2 bulan, tahap 1 dan tahap 2 sehingga kita mengikuti prosedur,” jelasnya.

Untuk kualitas beras menurut Ropik, ada empat katagori diantaranya beras putih, beras kuning ada juga yang langsung dari para petani dan juga dari Bulog. “Untuk kualitas beras alhamdulillah cukup baik. Adapun misalnya kurang baik atau kurang bagus itu nanti bisa dikomunikasikan lagi dan bisa ditukar,” pungkasnya.

Rofik berharap, bantuan tambahan tersebut dapat membantu kebutuhan sehari-hari para KPM. “Mudah-mudahan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari,” pungkas dia.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles