HERO Group Donasikan 5.000 Masker dan Alat Pendukung ke Pemkot Bogor

0
83

Bogor | Jurnal Bogor
HERO Group menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor melalui penyerahan 5.000 paket masker, 1.000 cairan pembersih tangan (hand sanitizer) serta 10 unit fasilitas cuci tangan umum sebagai komitmennya dalam berkontribusi mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 di wilayah Bogor.

Meski wilayah Bogor telah ditetapkan sebagai zona oranye, meningkatnya kasus baru COVID-19 tetap menjadi sebuah faktor risiko yang perlu dikelola dengan baik. Karena itu aksi HERO Group ini merupakan bukti konkrit sektor bisnis memperkuat sinergi bersama lembaga pemerintah untuk secara bersama menangani permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, sebagai bagian terpadu dari masyarakat, HERO Group menjalankan upaya yang tidak hanya memastikan bisnisnya tetap berjalan, namun juga memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19 beserta dampaknya terhadap kegiatan perekonomian dan kehidupan bermasyarakat.

“Sinergi dengan pemerintah ini dilakukan melalui donasi kepada Satgas COVID-19 Bogor yang menandakan sebuah kolaborasi kuat. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa sektor swasta tidak hanya mengelola bisnis semata, namun juga memiliki kepentingan atas dukungan pada kepentingan publik,” jelas Diky disela penyerahan bantuan, Selasa, (20/10/2020).



Lebih lanjut, Diky menjelaskan kedekatan HERO Group dengan masyarakat sekitar juga menjadi dasar kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kota Bogor melalui Satgas COVID-19.

“Pandemi COVID-19 sebagai permasalahan yang serius, tidak bisa ditangani hanya oleh satu pihak semata. Kita hadir di sini untuk menghadapi COVID-19 secara bersama-sama. Kami berharap dukungan kepada Satgas COVID-19 Kota Bogor dapat membantu upaya yang tengah dilakukan untuk membatasi penyebaran pandemi. Kami juga mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung upaya tersebut hingga nantinya dapat memberikan manfaat yang positif,” jelas Diky”.

Selain itu, dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, seluruh lini bisnis HERO Group tetap menjalankan operasional dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah setempat. Penerapan protokol kesehatan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh pelanggan, serta karyawan dan mitra perusahaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Gajar Gunawan menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengucapkan terimakasih kepada HERO Group yang sudah ikut berpartisipasi dalam penanganan pemutusan mata rantai covid-19 dengan mendonasikan sebanyak 5.000 paket masker, 1.000 cairan pembersih tangan (hand sanitizer) serta 10 unit fasilitas cuci tangan umum.

“Alhamdulillah saya atas nama Pemkot Bogor mengucapkan terimakasih telah menerima sumbangan dari HERO berupa sebanyak 10 unit toren atau wastafel, 5000 masker dan 1000 botol Hand sanitizer,” ucapnya kepada media.

Ditambahkan Ganjar, tentunya dalam hal ini, Pemkot Bogor tidak dapat bekerja sendiri dalam menangani pandemi seperti saat ini, harus bersinergi bersama pihak lain seperti halnya HERO Group ini. Dengan begitu capaian untuk menurunkan penyebaran covid-19 dapat cepat teratasi secara signifikan.

“Ya tidak mungkin Pemda Pemerintah Kota Bogor bekerja sendiri tanpa dibantu oleh pihak-pihak stakeholder, insya Allah nanti ini kita akan salurkan, namun saya akan mohon arahan terlebih dahulu nanti kepada pimpinan, ya ke ketua gugus tugas tentunya,” tambahnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here