Karang Taruna Lawanggintung, Gelar Aksi Sosial Bantu Korban Banjir Bandang Cicurug

0
179

Bogor | Jurnal Inspirasi

Karang Taruna Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor gelar aksi sosial pada hari Sabtu, (10/10/2020) di wilayah bencana banjir bandang yang telah meluluh lantakan belasan desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada 21 September 2020 lalu yang berdampak pada sekira 176 KK atau 525 jiwa dan terdata sebanyak 78 jiwa terpaksa harus mengungsi.

Dikatakan Ketua Karang Taruna Lawanggintung Iwan Setiawan M, kegiatan yang dilakukanya ini karena Karang Taruna yang diketuainya ini terlahir dari organisasi dengan latar belakang kesejahteraan sosial. Atas dasar itulah hati dan nurani para anggota dan relawan terketuk untuk melakukan aksi kemanusian dan sosial tersebut.

“Karang taruna adalah organisasi yang di bentuk atas dasar kesejahteraan sosial karena inilah saya dan rekan-rekan Karang Taruna yang berada di wilayah Kelurahan Lawanggintung merasa terpanggil saat terjadi banjir bandang di wilayah Kecamatan Cicurug itu untuk turut membantu bagi warga yang terdampak dengan cara mengajak warga untuk membantu para korban. Alhasil program yang kami jalankan juga mendapat support dari Lurah dan unsur terkait dan respon positif dari seluruh warga lawanggintung,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor,

Iwan melanjutkan, keberangkatnya di Kantor Kelurahan Lawanggintung dilepas langsung oleh Lurah Lawanggintung Riswan Makmur. Kegiatan sosial ini diikuti oleh sejumlah unsur diantaranya, pihak Kelurahan Lawanggintung, LPM, BKM, Babinmas, Babinsa dan sejumlah kader PKK Kelurahan Lawanggintung. Terkumpul sumbangan dari warga 30 boks mie instan, 3 karung beras, minyak goreng, popok bayi, pakaian layak pakai dan sejumlah uang.

“Dilokasi penyerahan bantuan warga sangat antusias dan menyambut para relawan, dan kami berharap apa yang kami donasikan dapat meringankan beban mereka dan alhamdulilah respon dari relawan dan warga yang terdampak atas bantuan yang kami berikan sangat positif. Satu kepuasan hati buat kami saat melihat mereka tersenyum dan ucap rasa syukur terhadap apa yang sudah kita lakukan,” tukasnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here