Atlet Anggar Kabupaten Bogor Tampil Gemilang

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

Tampil perdana pada Kejuaraan Mini Anggar Papua menuju Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Anggar Pajajaran Kota Bogor.

Atlet pemula binaan Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Bogor, Nicholas Owen Putra Sridana yang tergabung dalam Tim Anggar Sabre ‘Bumi Tegar Beriman’ tampil gemilang setelah berhasil meraih medali perak pada event perdana yang diikutinya.

Nicholas Owen PS tampil perdana di turnamen mini anggar tersebut bersama dengan para seniornya yakni Tipra Simanjuntak, Raditia, Hansen Pasaribu di nomor tim anggar Sabre ‘Bumi Tegar Beriman’, dan sekaligus menempatkan namanya sebagai atlet peraih medali perak di event mini anggar.

Sementara remaja yang akrab disapa Owen itu mengaku puas dengan raihan medali perak yang diraihnya bersama dengan tim anggar Kabupaten Bogor di nomor Sabre Tim. Apalagi kata Owen, event ini merupakan event perdana yang diikutinya sejak bergabung bersama dengan Ikasi Kabupaten Bogor awal tahun 2020 lalu.

“Cukup puas dengan hasil yang saya raih saat ini. Apalagi medali ini juga medali pertama yang saya raih di event anggar. Terlebih lagi lawan-lawan yang saya hadapi merupakan atlet-atlet anggar yang memang lebih awal berlatih dari saya. Tapi saya mampu bertanding dengan maksimal bersama dengan tim Sabre Kabupaten Bogor, dan hasilnya kita mampu meraih medali perak di event mini anggar ini,” ujar Owen, Selasa (6/10/2020).

Pelajar yang duduk dibangku kelas IX SMP Negeri 2 Sukaraja itu menjelaskan, kalau semua tim lawan yang dihadapinya sangat mumpuni. Tapi berkat kerja sama tim dan kekompakan tim yang tergabung dalam tim Sabre putra Kabupaten Bogor ternyata mampu mengimbangi para lawan, dan pada akhirnya tim Sabre putra ‘Bumi Tegar Beriman’ sukses menempati posisi kedua di event mini anggar tahun 2020 ini.

“Hasil yang saya raih saat ini, tentunya akan jadi motivasi kedepannya untuk bisa lebih baik lagi. Apalagi ini juga tidak terlepas dari persiapan saya sebelum bertanding untuk Kabupaten Bogor pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2021 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, Dastam yang langsung mendampingi para atletnya bertanding di event mini anggar 2020 kali ini mengaku bangga dengan raihan medali perak yang diraih tim putra, dan tim putri Kabupaten Bogor di nomor Sabre pada event tersebut. Apalagi event kali ini diikuti perwakilan atlet PON Papua, ataupun atlet-atlet anggar dari Jawa Barat yang akan bertanding di ajang BK Porprov XIV Jawa Barat 2021 mendatang, seperti Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kota Bogor, dan Provinsi Banten.

“Event mini ini merupakan ajang pemanasan bagi para atlet kami sebelum bertanding pada BK Porprov 2021 mendatang,” ucapnya.

Adapun tambah Dastam tim sabre beregu putra yang berhasil meraih perak di antaranya Nicholas Owen Putra Sridana, Tipra Simanjuntak, Raditia, Hansen Pasaribu. Sedangkan peraih medali perak untuk tim putri yakni Hafizah, Puspita, Dila, Salsabila.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here