Peduli Sesama, Rumoh Kupi Premium Santuni Yatim dan Janda Lansia

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Restoran Rumoh Kupi Premium yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 58, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, menyelenggarakan Tasyakuran serta membagikan bingkisan dan santunan terhadap puluhan anak yatim dan janda lansia, yang terdampak Pandemi Covid-19 pada Sabtu (26/9/2020).

Manajemen Rumoh Kupi Premium Widi Kusuma mengatakan, selain membantu warga yang terdampak Covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar musibah yang melanda dunia ini dapat segera berakhir.

Sebab, kata dia, pandemi Covid-19 sangat berimbas terhadap lesunya seluruh sektor perekonomian, terutama bagi seluruh pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Pasalnya, sejak virus Covid-19 melanda Kota Bogor sejak beberapa bulan kebelakang, pendapatan usaha secara keseluruhan semakin menurun 50 hingga 80 persen setiap bulannya.

“Tetapi hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tak berbagi antar sesama. Justru dengan bersedekah, Insya Allah rezeki akan bertambah. Daripada kita terus mengeluh, jauh lebih baik berbuat sesuatu hal yang bermanfaat,” ujar Widi Kusuma kepada wartawan, Sabtu (26/9).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Marcomm Manager Botani Square ini juga mengajak para pengusaha lokal untuk menolong mereka yang membutuhkan dengan menyisihkan sedikit dari keuntungan yang didapat.

“Memang saat ini dunia usaha merosot. Tetapi, masih ada yang lebih susah dari kita. Berbagi di saat senang adalah hal yang biasa. Tetapi, berbagi di kala susah adalah sesuatu yang harus mulai dibiasakan, khususnya bagi warga sekitar tempat usaha,” ungkap Widi Kusuma.

Sebagai informasi, Rumoh Kupi Premium adalah salah satu restoran di Kota Bogor yang menyajikan makanan serta minuman khas nusantara seperti mie aceh, sop buntut, kopi arabika gayo, roti cane, teh tarik dan lain sebagainya, yang disajikan secara higienis dan dimasak oleh chef berpengalaman di bidangnya.

Rasanya yang lezat, harga yang terjangkau dan tempat yang cozy (nyaman), menjadikan restoran tersebut mempunyai daya tarik tersendiri. Maka tak heran, bila resto tersebut kerap disambangi banyak tokoh penting mulai dari tingkat daerah hingga nasional, sampai dengan para public figure.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here