Achmad Fathoni Kunjungi Setu Bersama Aliansi Peduli Lingkungan

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang duduk di Komisi III dari Fraksi PKS Achmad Fathoni, mengunjungi Setu Gunung Putri bersama Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan.  Dalam kunjungan ke Setu Gunung Putri, Achmad Fathoni terpukau dengan banyaknya eceng gondok. Meski setu ini masih dalam persoalan hukum, dia akan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat.

“Hari ini saya mengunjungi Setu Gunung Putri sekaligus support teman-teman Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan, banyak program yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan setu ini, menyelamatkan dari eceng gondok, menyelamatkan dari pendangkalan, menyelamatkan dari pencemaran dan sampah, serta menyelamatkan dari penyerobotan pihak yang tidak berwenang, saya harap semua pihak bisa membantu dalam upaya penyelamatan ini,” kata Achmad Fathoni kepada Jurnal Bogor, Minggu (12/7).

Menurutnya, tidak hanya elemen masyarakat yang turun untuk membersihkan Setu Gunung Putri ini, tapi harus dibantu oleh instansi terkait agar kegiatan tersebut bisa berjalan maksimal. “Setelah turun dari perahu, saya lanjutkan dengan diskusi bersama Ketua Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan saudara Dholok Ramadhan, saya menyarankan serangkaian kegiatan aliansi ini untuk memyelamaatkan setu dan lingkungan dijadikan acara, perayaan HUT RI ke-75, dengan tema besar “Merdekakan Setu Gunung Putri dari Eceng Gondok, Limbah Sampah, Pendangkalan dan Penyerobotan”, kata dia.

Sementara kegiatan dimulai pekan depan dengan membersihkan eceng gondok, sampah dan limbah bersama seluruh elemen masyarakat dan para pencinta lingkungan sampai pertengahan Agustus. “Saya siap dukung dan akan bantu cari dukungan dari instansi terkait seperti BBWS Ciliwung-Cisadane, DLH Provinsi Jawa Barat, DLH Kabupaten Bogor, PSDA dan lainnya, semoga semua pihak mendukung terutama tuan rumah Kades Gunung Putri dan Muspika Gunung Putri, ” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here