Ranjau Darat yang Ditemukan Warga Masih Dicek Denpal

0
41

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pasca penemuan ranjau darat di Kampung Cicadas Subur RT 02, RW 09, Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, pihak Kodim 0621/ Kabupaten Bogor belum memastikan keberadaan ranjau tersebut, musababnya masih dilakukan pengecekan oleh pihak Detasemen Peralatan (Denpal).

“Ketika ditemukan ranjau darat merk TNT 17 oleh saudara Yuhendi tidak jauh dari lokasi proyek pembangunan ponpes doa anak yatim piatu Desa Cicadas,” kata Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Info Syukur Hermanto saat dikonfirmasi, kemarin.

Ia juga mengatakan, menurut keterangan dari saksi, bahwa ranjau darat tersebut pada saat sedang mengambil kelapa yang jatuh dari pohon di lokasi proyek dan menemukan benda tersebut. Karena, awalnya saksi tidak mengetahui kalau yang ditemukan ranjau. “Ranjau TNT 17 telah diamankan oleh Jihandak Brimob Polda Jabar dipimpin Bripka A Satria Kuat beserta 7 anggotanya,” ucapnya

Selajutnya ranjau TNT 17 tersebut diamankan dan dibawa oleh mobil Jihandak Brimob Polda Jabar untuk diserahkan ke Denpal Bogor. “Pihak Kodim belum bisa memastikan sudah berapa lama benda tersebut terkubur. Karena, pihak Denpal yang bisa tahu statusnya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here