27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Warga, Anggota Dewan Bagikan Sembako

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Guna membantu warga yang terdampak wabah pandemi Covid 19, anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana membagikan paket sembako ke lansia, penyandang disabilitas, guru ngaji dan anak yatim piatu. “Pembagian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian serta untuk membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,” ujar pria yang biasa disapa Kang RS saat dikonfirmasi, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, Pandemi Covid 19 sudah memasuki bulan ketiga. Dampak virus ini bukan hanya merenggut korban jiwa, namun sudah mulai terasa pada sektor ekonomi. Kondisi masyarakat sudah terasa sangat sulit. Bahkan mulai merambah dampaknya ke kehidupan sosial masyarakat. Apalagi,  kemampuan ekonomi masyarakat terhadap daya beli dan pemenuhan kebutuhan hidup mulai turun.

“Mudah-mudahan paket sembako yang distribusikan ini dapat membantu masyarakat yang di Kabupaten Bogor, utamanya mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk mencari pekerjaan dalam situasi Covid-19 ini seperti lansia, penyandang disabilitas, guru ngaji dan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Mereka yang sebagian besar yang bekerja di sektor informal.

“Saya juga mengajak kepada mayarakat yang mampu untuk menengok tetangga kiri kanannya jangan sampai ada saudara kita kelaparan dan tidak bisa makan karena tidak punya uang dan bahan pokok untuk dimasak,” kata dia.

Kemudian sejatinya kepedulian ditengah Pandemi Covid 19 merupakan momentum untuk memupuk kembali kebersamaan dan spirit gotong royong untuk saling membantu antar sesama. “Mari kita bergerak terus dan tingkatkan Solidaritas Sosial Berskala Besar,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles