Marbot Masjid Gagalkan Aksi Pencurian Motor

0

Ciseeng | Jurnal Inspirasi

Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19), aksi kriminal semakin meningkat. Di beberpa wilayah di Kabupaten Bogor kerap terjadi aksi kriminalitas, aksi percobaan pencurian kendaraan roda dua kembali terjadi, Kamis (7/5). Aksi nekad pelaku itu dilakukan saat pemilik motor sedang melakukan tadarusan di dalam Masjid Syifaul Huda, di Kampung Poncol RT 01, RW 06, Desa Babakan Kecamatan Ciseeng.

Informasi didapat, kedua pelaku yang sudah mengutak-ngatik kontak kendaraan. Peristiwa itu, berawal, saat marbot masjid Syifaulhuda, melihat dari rekaman CTTV. Mengetahui hal itu, dirinya langsung berteriak dan keluar menangkap pelaku satu pelaku berhasil ditangakp namun satu lagi kabur.

“Saya lihat dua orang mencurigakan dari CCTV, pas saya keluar ternya sedang mengutak-ngatik kontak kendaraan milik jamaah,”kata Ramdan (30) kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ia menuturkan, pelaku ketangkap serta sempat jadi bulan-bulanan warga, satu orang lagi langsung kabur. Pelaku langsung diserahkan ke polsek parung untuk pemeriksaan. “Motor jamaah yang akan sempat dicuri, roda dua jenis honda beat. Kejadiannya pukul 13:00 WIB,”beber Ramdan.

Ramdan menjelaskan, selama kurang lebih tiga tahun. Sudah empat kali kehilangan motor di halaman masjid, baik itu milik jamaah maupun milik warga sekitar yang sedang beribadah. “Sudah empat kali kejadian, cuma baru ini saja kema batunya. Karena sudah terpasang CTTV,”ujarnya.

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono mengungkapkan, saat ini terduga pelaku curanmor berinisial HDR, usia 26 tahun telah diamankan di kantor Mapolsek Parung dan tengah menjalani pemeriksaan. “Sementara korbannya, pemilik motor adalah saudara Samsuri Kampung Binong warga Desa Iwul Kecamatan Parung. Kami juga masih meminta keterangan para saksi pelapor,” ungkap Puji Astono.

Kapolsek Parung menerangkan, kronologis tertangkapnya pelaku curanmor terjadi pada Kamis (7/5) pukul 13.00 WIB WIB. Warga dan pengurus mesjid mengamankan seorang laki-laki yang diduga menjadi pelaku curanmor di Masjid Syifaul Huda, Desa Babakan Kecamatan Cseeng. “Setelah berhasil diamankan, warga langsung menyerahkan terduga pelaku ke polisi,” pungkas Kompol Puji Astono.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here