28.3 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Negatif, Wander Luiz Pulang ke Brasil

Bandung | Jurnal Inspirasi

Kabar baik datang dari kubu Persib Bandung. Dokter tim Rafi Ghani menyebut, Wander Luiz sudah mengantongi surat pernyataan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyebutkan pemain asal Brasil itu negatif Covid-19.

Sebelumnya, Wander Luiz dan ayahnya Manoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif dari Covid-19 seusai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil. Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing,” kata Rafi seperti dilansir situs resmi klub.

Kepada Luiz, Rafi berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Selain itu, anjuran untuk menjaga jarak sosial juga diyakini sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” harapnya.

Sementara itu, Liga 1 2020 masih ditangguhkan. Sejauh ini belum ada kabar pasti akan kembali bergulir. Namun, pemain Persib tetap diminta melaksanakan program latihan mandiri secara terprogram.

Gelandang Persib, Omid Nazari mengaku tetap berlatih secara maksimal karena punya motivasi tinggi. Selain sebagai sikap profesional menjaga kebugaran, dia punya harapan tinggi dengan latihan yang dilakukan. “Motivasinya selalu ada karena saya masih memiliki harapan liga akan berlanjut kembali tahun ini. Jadi saya berusaha untuk tetap bugar,” kata Nazari.

Dia ingin selalu dalam kondisi siap dengan latihan maksimal yang rutin dilakukan. Nazari juga tidak mau kondisi fisiknya anjlok jika sewaktu-waktu kompetisi kembali bergulir. “Karena latihan itu, saya bisa siap ketika mulai berlatih lagi dengan tim,” jelasnya.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles