Kadisdik Siapkan Sanksi untuk Kepala Sekolah

0
Entis Sutisna

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan menyiapkan sanksi tegas bagi kepala sekolah yang tidak mengindahkan instruksi Bupati dan intruksi Dinas Pendidikan agar dalam waktu yang belum bisa ditentukan untuk menghindari kegiatan-kegiatan diluar sekolah yang mengundang massa.

Pada pemberitaan sebelumnya, bahwa adanya keberatan orang tua siswa kepada pihak sekolah SDN Nanggewer 01 yang mengadakan kegiatan outing dari kelas 1 sampai Kelas 6 ke Taman Safari, walau kondisi saat ini sedang tidak kondisif karena maraknya isu penyebaran Covid-19.

Kadisdik Entis Sutisna mengatakan, pihaknya bersama dengan Kasie dan Kabid Pendidikan Dasar akan menghubungi kepala sekolah SDN Nanggewer 01 perihal kegiatan outing yang diharuskan dan berdampak pada nilai anak tersebut. “Saya akan mengumpulkan data-data terlebih dahulu kalau terbukti kegiatan outing itu diadakan oleh SDN Nanggewer 01 dengan kondisi yang sedang tidak kondusif saat ini maka saya akan berikan sanksi tegas pada kepala sekolah,” kata Entis, Kamis (19/03).

“Jika outing itu sudah berlangsung, namun jika outing itu belum berlangsung maka akan saya minta kepala sekolah untuk membatalkan kegiatan outing tersebut,” jelasnya.

Senada dikatakan Sutisna, anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor. Imbauan untuk mencegah penyebaran virus Corona disarankan untuk semua sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi untuk membatalkan kegiatan outing class pada tahun ini atau kegiatan-kegiatan lain yang mengundang massa.

“Dengan diliburkan semua sekolah merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah,j angan sampai ada pihak sekolah yang mengganggap remeh tentang persoalan virus Covid-19 yang sedang ramai di Tanah Air. Apabila ada pihak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan tersebut pada saat ini, atau tahun ini harus diberikan sanksi yang tegas. Berarti pihak sekolah lebih mengutamakan kegiatan dibandingkan kesehatan anak-anak didiknya,” tandas Sutisna.

Ia berharap Kadisdik Kabupaten Bogor s tegas dalam menyikapi persoalan ini, dan kegiatan-kegiatan outing bukan ditunda tapi harus dibatalkan.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here