28.1 C
Bogor
Saturday, October 12, 2024

Buy now

spot_img

Dokter Rayendra – Eka Maulana Siapkan Bibit Atlet Berbakat

jurnalinspirasi.co.id – Dokter Rayendra – Eka Maulana telah menyiapkan program khusus bagi para pecinta olahraga di Kota Bogor.

Dua sosok pecinta olahraga dengan segudang prestasi itu, juga berjanji akan menciptakan lebih banyak atlet-atlet muda berbakat di Kota Bogor, seperti halnya Iqbal Iskandar yang saat ini menjadi Kapten Timnas Futsal Indonesia.

“Kami akan mendukung pembinaan atlet sedari dini agar ke depannya kita bisa memiliki atlet yang berbakat dan bisa menjadi andalan Indonesia,” ungkap Eka.

Komitmen lain yang dijanjikan oleh pasangan ini adalah memberikan prioritas bagi warga Kota Bogor yang berprestasi untuk bisa masuk ke universitas di Kota Bogor.

“Nanti, jika ke depannya saya sudah dilantik, saya pastikan bahwa prestasi akademis maupun atletis bisa digunakan untuk masuk ke sekolah negeri maupun universitas,” kata Eka.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk figur olahraga, pasangan Dokter Rayendra-Eka Maulana diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi perkembangan prestasi di Kota Bogor, baik dalam hal pendidikan maupun olahraga.

Multitalenta Dokter Rayendra-Eka Maulana dalam Bidang Olahraga

Dokter Rayendra dan Eka Maulana, ternyata memiliki segudang prestasi di bidang olahraga yang menguatkan profil mereka sebagai sosok multitalenta.

Keduanya tak hanya aktif di dunia kesehatan dan pendidikan dan profesional, tetapi juga menorehkan berbagai pencapaian di ranah olahraga

Untuk Dokter Rayendra beliau sangat mahir dalam berbagai cabang olahraga, seperti sepak bola, tenis meja dan joging.

Bahkan, saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Padjadjaran (Unpad), ia berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi tenis meja.

Kecakapannya dalam olahraga ini membuat Dokter Rayendra memiliki stamina yang prima dan ketahanan fisik yang luar biasa.

Selain berprestasi di tenis meja, Rayendra juga aktif dalam sepak bola dan joging.

Dengan kemampuannya tersebut, tak heran jika ia memiliki napas yang panjang dan daya tahan tubuh yang kuat, meskipun padat dengan berbagai aktivitas keseharian.

Sementara itu, Eka Maulana, calon Wakil Wali Kota Bogor, memiliki kecintaan mendalam pada olahraga basket, bulutangkis dan futsal.

Tidak hanya piawai di basket, Eka juga berpengalaman dalam olahraga futsal.

Komitmen Eka terhadap perkembangan olahraga terlihat dari keseriusannya untuk mendukung generasi muda Bogor menjadi lebih berprestasi, baik di bidang akademis maupun atletis.

Eka Maulana menyatakan keseriusannya untuk mendukung peningkatan prestasi generasi muda Kota Bogor melalui penyediaan fasilitas yang memadai serta perbaikan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Insyaallah, jika saya dan Dokter Rayendra diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor, kami akan lebih memperhatikan jalur prestasi, baik itu di bidang akademis maupun atletis, untuk mempermudah masuk ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Eka menyoroti kendala pada jalur prestasi (Japres) yang sering menjadi hambatan bagi siswa berprestasi untuk masuk ke sekolah negeri.

“Kami berkomitmen untuk memperbaiki sistem PPDB, terutama dengan menambah kuota Japres agar siswa yang memiliki prestasi bisa lebih terakomodir di sekolah negeri,” tegasnya.

Selain itu, Dokter Rayendra-Eka Maulana berencana membangun fasilitas olahraga yang memadai di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Dengan adanya Alun-Alun Kampung Glowing nanti, kalian bisa menggunakan fasilitas lapangan untuk latihan maupun sparing bola, dan itu gratis,” jelasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles