29.8 C
Bogor
Saturday, October 26, 2024

Buy now

spot_img

Warga Parungpanjang Demo, Desak Perbaikan Jalan Rusak, Pembuatan Jalur Tambang dan Penerapan Perbup 120

Parungpanjang | Jurnal Bogor
Ribuan massa memblokade jalan utama Parungpanjang saat melakukan aksi damai di depan Kantor Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Senin (20/11/2023).

Aksi damai yang dilakukan di depan kantor kecamatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Parungpanjang.

Ribuan massa yang mengenakan pakaian serba hitam itu memadati jalan utama Parungpanjang. Sehingga jalur lalulintas dari arah Parungpanjang menuju Tangerang Selatan (Tangsel) sempat terganggu pada saat demontrasi berlangsung. Begutupun dari arah sebaliknya.

Dalam orasinya ada 3 tuntutan yang mereka suarakan, salah satunya adalah untuk bertanggung jawab mengawal Perbup Nomor 120 tahun 2021. Aksi yang berlangsung hingga siang masih menutup akses utama Parungpanjang.

Koordinator Aksi, Candra Aji mengatakan, tuntutan aksi hari ini ada 3 poin, pertama perbaikan jalan terutama di Cilangkap yang paling parah seperti kubangan kerbau.

“Kedua adalah jalur tambang dan yang ketiga penerapan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 120 tentang jam operasional truk tambang,” kata Candra Aji.

Ia menuturkan, jadi jangan hanya diterapkan saja, yang jaga dan SDM-nya disini tidak ada. Jadi Perbup itu mandul, percuma sia-sia.

“Jadi perbup itu yang jelas-jelas mandul, sia-sia diterapkan juga,” jelas Ochan sapaan akrabnya.

Pantuan di lokasi, masa aksi membubarkan diri pada pukul 12:30 WIB. Aksinya itupun tidak mendapatkan tanggapan dari pihak Kecamatan Parungpanjang.

Sementara akses jalan yang sebelumnya ditutup masa aksi itu kembali normal, setelah masa aksi membubarkan diri.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles