32.4 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Membanggakan, Kanaya Laila Wahda Pelajar SMPN 2 Sukaraja Wakili Jabar di Final Putri Batik Nasional 2023

Sukaraja | Jurnal Bogor
Prestasi membanggakan baru saja diraih Kanaya Laila Wahda (14). Gadis yang duduk di SMPN 2 Sukaraja itu lolos ke final tingkat nasional putri batik kategori best speech (pidato terbaik).

Kanaya mengaku bangga bisa lolos ke final pada kegiatan berskala nasional yang diikuti oleh ratusan peserta dari banyak provinsi di Indonesia.

Kanaya Laila Wahda

“Mohon doanya, final akan dilangsungkan di Kuningan Jakarta hari Minggu besok,” kata Kanaya Laila Wahda saat ditemui di Yayasan Wisma Dharmais Sukaraja, Jumat, 27 Oktober 2023

Gadis yang hobi menyanyi dan dansa itu mengaku siap memberikan yang terbaik saat grand final nanti. Masuk kategori best speech, tentunya segala persiapan terus dilakukan.

“Intinya saya ingin mengajak semua warga untuk tetap mencintai batik,” sambung Kanaya Laila Wahda.

Kanaya berparas cantik dengan tinggi 165 centimeter itu mengajak anak muda untuk cinta batik. Menurutnya, batik tak hanya dikenakan saat acara formal, namun dapat juga dipakai untuk aktivitas keseharian.

“Saya mendorong untuk anak-anak muda untuk mencintai batik. Batik itu tidak harus dipakai secara resmi atau formal, tapi bisa dipakai untuk keseharian juga,” jelas Kanaya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi yang akrab disapa Debus mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih Kanaya yang lolos ke Nasional .

Debus menambahkan, Kanaya aktif diorganisasi kesiswaan sekolah juga prestasi akademiknya bagus.

“Kanaya akan menjadi contoh seluruh siswa akan cinta produk daerah dan kebudayaan nasional seperti Batik,” ujat Dedi Budi Sumardi, Jumat, 27 Oktober 2023.

Lebih lanjut, kata Debus, selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja dan semua guru yang ada di SMPN 2 Sukaraja sangat mendukung dan mendoakan semoga Kanaya bisa menjadi yang terbaik di kancah nasional.

“Kanaya sudah membawa harum keluarganya, SMPN 2 Sukaraja dan juga masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkas Debus.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles